18 Sep 2023

Dzikir dan Doa Bersama Refleksi 19 Tahun Provinsi Sulbar, Komitmen Menuju ke Arah Lebih Baik

 

Polman -- Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris menghadiri Dzikir dan Doa Bersama Refleksi 19 Tahun Provinsi Sulawesi Barat di Masjid Nuruttaubah Imam Lapeo, Polman, Senin, 19 September 2023

 

Kegiatan tersebut mengusung tema " merajut harapan mengkokohkan komitmen perjuangan menuai benua Mala'bi' Anna' Ma'barakka', di 

 

Sejumlah sosok hadir seperti manta Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, Pejuang Pembentukan Provinsi Sulawesi Barat, Prof. Rahmad Hasanuddin, Syahrir Hamdani, Naharuddin, Camat, Kepala Sekolah, dan tamu undangan lainnya.

 

Muhammad Idris berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mendukung acara tersebut, menurutnya acara tersebut menjadi komitmen bersama kembali merefleksikan tujuan terbentuknya pembentukan provinsi Sulbar. 

 

 

"Komitmen kita untuk membentuk provinsi apa? 

Kita tidak mau lagi menjadi daerah yang tertinggal jauh. 

Daerah kita masih sangat terbelakang dilihat dari pola pikir , tingkat kemiskinan ekstrem kita di Sulbar masih cukup tinggi," ujar Idris. 

 

Tujuan lain adalah mengkat derajat provinsi di level nasional. 

"Kita masih tertinggal darinsisi SDM, baik tingkat pendidikan kesehatan, dan lainnya. Oleh karena itu, kita harus keluar dari permasalahan ini," tambahnya. 

 

Karenanya, lanjut Idris berharap seluruh pihak bahu membahu mewujudkan cita cita pembentuknya provinsi Sulbar. Di Usia 19 tahun Sulbar harus kembali mengokohkan yang menjadi komitmen bersam setelah terpisah dari Sulawesi Selatan. 

 

"Untuk apa? untuk membangun kemandirian daerah ini. 

Saya minta kepada semua untuk komitmen untuk provinsi yang diberikan kepada kita agar bertransformasi, artinya bergeser ke arah yang lebih baik," tutup Idris. (rls)

Read 426 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments