10 Agu 2023

Sekprov Ingin Pelibatan Pemuda Untuk Lestarikan Budaya Sandeq

 

MAJENE -- Pemerintah Provinsi Sulbar mendorong pelestarian budaya dilakukan dengan melibatkan para pemuda.

 

Pihaknya menggandeng generasi muda untuk berkompetisi pada lomba segitiga perahu melalui Sandeq Student On Sandeq pada Festival Sandeq Teluk Mandar 2023, di Pantai Kota Majene Kab. Majene, Kamis, 10 Agustus 2023.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, event yang digelar pemerintah Kabupaten Majene dapat menjadi dorongan bagi para pemuda

guna melestarikan budaya khususnya bagi para pelajar SMA, SMK Kabupaten Majene dan Polman.

 

"Bersyukur karena ini kesempatan pertama dan partisipasi aktif pertama dari SMA dan kita sudah menyelenggarakan student on sandeq," kata Idris.

 

Idris menjelaskan, Sandeq sebagai warisan budaya yang tentu semua orang memandang baik, apalagi animo masyarakat dan jumlah sandeq semakin berkurang menimbulkan gejala ada penurunan perhatian kita terhadap sandeq.

 

"Maka kelas on sandeq ini menjadi sangat penting memastikan generasi kita sudah mengambil alih, started sebab kalau tidak kita akan kehabisan ide dan tengah untuk memerhatikan sandeq," kata Idris.

 

Ia mengatakan, Pemprov kedepan akan merumuskan bagaimana event berikutnya memastikan keterlibatan sekolah, sekaligus menentukan sekolah tidak memiliki minat yang sama. 

 

"Berikutnya kita akan memetakan dan mendata sekolah mana yang memiliki keinginan sama utamanya untuk menyelamatkan warisan budaya," tutup Idris. (rls)

Read 379 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments