08 Agu 2023

Penyuluh Kehutanan Dapat Fasilitas Roda Empat, Idris: Kinerja Harus Berlipat Ganda

 

MAMUJU -- Pemprov Sulbar menerima kendaraan operasional roda empat forest programme IV dari PIU BPDAS Karama. Dan PIU BPDAS Jeneberang Saddang, di Kantor Sementara Gubernur Sulbar, Selasa 8 Agustus 2023. 

 

Kendaraan yang diperuntukkan bagi penyuluh kehutanan di Sulbar ini berstatus Pinjam Pakai.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris berterima kasih atas dukungan fasilitas tersebut. Ia berharap dengan adanya kendaraan tersebut , diharapkan kedepan output kerja Penyuluh Kehutanan bisa lebih optimal. 

 

"Fasilitasi kerja itu diinginkan produktifitas kerjanya. Jangan sampai menggunakan motor dan dan mobil outputnya sama. Ini harus berlipat ganda oleh karenanya. Pinjam pakai ini jangan sampai lebih banyak digunakan untuk jalan jalan,' ujar Idris. 

 

Sekprov menjelaskan, penyuluh kehutanan memiliki tugas berat dalam pengelolaan hutan di Sulbar. Utamanya pengelolaan sembilan hulu sungai yang kerap menjadi pemicu terjadinya bencana banjir. 

 

"Setiap musim hujan selalu kami terkendala mengalami ancaman kebencanaan. Sehingga  pengelolaan DAS tidak boleh dikelola dengan biasa -biasa saja," tegas Idris. (rls)

Read 392 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments