14 Feb 2023

Idris Ajak FKUB Ambil Peran Tangani Lima Permasalahan di Sulbar

 

Mamuju--Sekprov Sulbar Muhammad Idris, membuka acara Peningkatan Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Dalam Memperkuat Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama, di Hotel Berkah Mamuju, Selasa 14 Februari 2023.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Sulbar ini, mengusung tema"Peningkatan Peran dan Fungsi FKUB Dalam Rangka Menjaga Harmoni Bangsa". 

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, di kesempatan itu mengajak FKUB mengambil peran dalam upaya penanganan  permasalahan-permasalahan yang ada di Sulbar.

 

Adapun permasalah yang dimaksud, seperti stunting, Anak Tidak Sekokah (ATS) atau putus sekolah, perkawinan anak usia dini, kemiskinan ekstrim dan risiko bencana yang mana Sulbar memiliki risiko bencana tertinggi di Indonesia.

 

"Lima besar permasalahan yang endemi. Ini masalah umat, apakah FKUB hanya terus membicarakan misalnya aspek ideologi? kan tidak, jadi harusnya kita daratkan juga pada hal-hal yang menjadi permasalahan di wilayah kita, sehingga FKUB benar-benar bisa menjadi organisasi untuk memberdayakan umat,"tandas Idris

 

Idris berharap, dalam forum itu melahirkan gagasan-gagasan dan alternatif-alternatif baru dalam rangka memajukan, memberikan pencerahan dan kekuatan pada umat, sehingga keberadaan FKUB benar-benar bisa dinikmati bersama. (mhy)

Read 183 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments