24 Des 2022

Idris Tutup PORPROV IV Sulbar

 

Mamuju-- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IV Sulawesi Barat (Sulbar) yang berlangsung sejak tanggal 16 Desember di Kabupaten Mamuju resmi ditutup, Jumat 23 Desember 2022. Penutupan PORPROV IV Sulbar oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris, berlangsung di Stadion Manakarra Mamuju.

 

Pada pelaksanaan PORPROV IV, Kabupaten Polewali Mandar berhasil keluar sebagai juara umum, dengan meraih medali emas terbanyak yakni 144. Kabupaten Mamuju menduduki posisi kedua, dengan perolehan medali emas sebanyak 83. Dan diposisi ketiga, Kabupaten Majene, dengan perolehan medali emas sebanyak 54.

 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengaku bangga dan terharu atas dedikasi yang tinggi dari Pemkab Mamuju atas terselenggaranya PORPROV IV tersebut.

 

"Terima kasih yang setinggi-tingginya untuk pemerintah dan masyarakat Mamuju atas terselenggaranya PORPROV yang pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Manakarra tercinta ini,"ucap Idris

 

Disampaikan, terdapat beberapa catatan dalam pelaksanaan PORPROV IV yaitu, pembangunan infrastruktur olahraga yang masih dalam tahap penyelesaian sehingga dibutuhkan alternatif salah satu cabang olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Polewali Mandar. Kedua,  faktor cuaca yang sangat dinamis. Ketiga, keterbatasan, kendala penyelenggaraan PORPROV yang cukup mendesak, tetapi hal tersebut dapat teratasi berkat kerjasama yang baik.

 

"Terima kasih juga kepada Kabupaten Polewali Mandar yang sudah bersedia membackup PORPROV IV ini dan seluruh pihak-pihak yang terlibat,"kata Idris

 

Idris mengucapkan selamat kepada Kabupaten Polewali Mandar yang berhasil meraih medali terbanyak dan seterusnya menjadi juara umum dalam PORPROV IV Mamuju. Dan mengapresiasi atas prestasi yang dicapai oleh Kabupaten Mamuju yang berhasil memperoleh 83 medali emas dan menduduki peringkat kedua yang sebelumnya hanya menduduki peringkat ketiga pada PROVPROV 2018.

 

“Hal tersebut menunjukkan bahwa Mamuju telah menjadi kekuatan atlet olahraga di Sulbar, meskipun sempat dilanda benca alam, namun bisa bangkit dan mampu meraih banyak prestasi,"ujarnya

 

Idris juga mengucapkan selamat kepada seluruh atlet dan kontingen setiap kabupaten atas prestasi yang dicapai dalam PORPOV IV. Dan tidak lupa dikesempatan itu, Ia juga berterima kasih kepada para jurnalis dan awak media atas partisipasinya, sehingga penyampaian informasi pelaksanaan PORPOV kepada masyarakat berjalan lancar dan dapat dilaksanakan dengan baik. (Jemmi)

Read 189 times Last modified on Sabtu, 24 Desember 2022 11:17
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments