14 Des 2022

Idris Ajak Jadikan Momen Hari Jadi Sebagai Energi Pendorong Realisasi Pembangunan di Mamuju Tengah

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah Ke-10 Tahun 2022, Rabu 14 Desember 2022. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Kompleks KTM Tobadak, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Mamuju Tengah, Amin Jasa.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju Tengah tahun ini, mengangkat tema "Dengan Spirit Hari Jadi Kita Wujudkan Kemandirian Ekonomi Menuju Masyarakat Yang Sehat, Kuat dan Sejahtera".

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, perjalanan 10 Tahun adalah perjalanan yang cukup panjang bagi sejarah pembangunan setiap daerah dalam mengarungi perjalanan selama ini.

"Momen hari jadi tahun ini, mari kita jadikan sebagai energi pendorong untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Mamuju Tengah, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional yang memihak kepada rakyat,"ajak Idris 

"Dengan usia ke-10 ini, semoga kita semakin meningkatkan motivasi lebih giat membangun daerah untuk masa sekarang dan di masa mendatang,"sambungnya

Adapun pembangunan yang memihak kepada rakyat, lanjut Idris, dengan melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat yang partisipatif, yang bertumpu pada kekuatan sumber-sumber daya lokal, meningkatkan investasi sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dengan terus berupaya menumbuhkan industri hilir produk unggulan daerah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Idris menuturkan, Kabupaten Mamuju Tengah adalah salah satu wilayah yang sangat penting dan strategis bagi Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Untuk itu, Pemprov Sulbar sangat mendukung dan mondorong Kabupaten Mamuju Tengah sebagai salah satu daerah penopang utama bagi kebutuhan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Meilihat secara geografis Mamuju Tengah menjadi salah satu daerah yang paling dekat dengan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),"ucap Idris

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu Pemprov Sulbar telah membangun mitra kerjasama daerah dengan Provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta. 

Sehubungan hal tersebut, mewakili Pj. Gubernur Sulbar Ia mengajak Kabupaten Mamuju Tengah untuk turut mengambil bagian dalam proses kerjasama itu.

"Ini sebagai upaya membuka peluang pasar bagi produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah, yang akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga terwujud kesejahteraan rakyat dan pembangunan di kabupaten ini,"terangnya (mhy)

Read 198 times Last modified on Rabu, 14 Desember 2022 18:35
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments