03 Okt 2022

Persiapan MTQ Nasional, 29 Peserta Ikut Seleksi di Sulbar

 

MAMUJU, -- Kafilah MTQ Korpri Sulbar melakukan audisi peserta untuk mengikuti MTQ Nasional. Audisi digelar secara virtual, Senin 3 Oktober 2022. 

 

Ketua Korpri Sulbar Muhammad Idris mengapresiasi Kafilah MTQ Sulbar atas proses yang dilakukan. Menurutnya, dengan adanya proses audisi diharapkan menghasilkan kafilah yang memiliki daya saing untuk mengikuti MTQ Korpri Nasional di Padang pada 6-13 November 2022.

 

"Tidak ada hasil yang baik tanpa proses yang baik. Dan itu seberapa komitmen mencari calon kafilah representatif memenuhi syarat dan melakukan pelatihan secara intens," ujar Idris., Senin 3 Oktober 2022. 

 

Lanjut Idris berharap kafilah MTQ Sulbar menjadikan pengalaman pada MTQ di Kendari tahun sebelumnya menjadi evaluasi. Disebutkan, akan ada 80 instansi se Indonesia berkompetisi pada MTQ Korpri Nasional. Untuk itu penting mematangkan persiapan. 

 

"Saya lihat cabang yang diperlombakan sangat tinggi kompetensinya. 80 lembaga yang akan bersaing," ungkapnya. 

 

Meski begitu ia berharap prestasi Sulbar dipertahankan pada MTQ KORPRI sebelumnya, Sulbar mampu membawa satu perak dan satu perunggu, dan melihat peserta lainnya masuk sepuluh besar. Itu menjadi tolak ukur bahwa Kafilah MTQ Korpri Sulbar diperhitungkan. Diharapkan prestasi itu 

 

Untuk itu, prestasi yang dicapai sebelumnya tidak mundur, justru bisa dijadikan evaluasi untuk meningkatkan capaian tersebut. 

Ketua Kafilah MTQ Sulbar Mustari Mula menyampaikan, sebanyak 29 peserta mendaftar secara online dari proses pendaftaran sejak 26 September hingga 2 Oktober. Disebutkan, pada MTQ Korpri Nasional tahun ini, Sulbar akan mengikuti 9 Kategori. 

 

"Mudah-mudahan audisi ini melahirkan kafilah untuk kita bawa ke MTQ Nasional di Padang 6-13 November 2022," tutup Mustari. (rls)

Read 225 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments