12 Agu 2022

Matangkan Persiapan Festival Sandeq, Akmal Minta OPD Lebih Aktif

 

 

MAMUJU,--Pemprov Sulbar kembali melakukan rapat Festival Sandeq di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat , 12 Agustus 2022 malam

 

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan perihal hasil pertemuan dengan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali. Saat ini telah disepakati jadwal Festival Sandeq dirangkaikan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Dengan begitu Festival Nasional menjadi agenda nasional. Ia berharap setiap OPD lebih maksimal mengantarkan Festival Sandeq sesuai dengan harapan masyarakat. 

 

"Saya minta setiap OPD Aktif memberikan saran terhadap kegiatan ini. Apalagi sekarang kita sepakat ini menjadi agenda nasional,"ujar Akmal, 

 

Ia pun menekankan bahwa Festival Sandeq menjadi agenda atau event masyarakat Sulbar dan pemerintah hanya memberi dukungan pendampingan, serta menjalankan fungsi fasilitasi. Untuk itu tugas pemerintah sekarang adalah melakukan fasilitasi. 

 

"Bagaimana ini berkelanjutan dan menjadi agenda nasional, dan menjadi kebanggan Sulbar" ungkapnya. 

 

Salah satu hal mendesak yang harus dikerjakan adalah persoalan pendanaan. Dikatakan Festival Sandeq tidak akan mengorek APBD Sulbar. Melainkan menggunakan dana sponsor.

 

"Yang harus kita lakukan sekarang, Tim teknis tolong siapkan proposal," ungkapnya. 

 

Akmal juga menegaskan agar setiap rupiah yang masuk dari sponsor tidak boleh diterima secara tunai, melainkan ditransfer melalui rekening yang telah disiapkan. (rls)

Read 327 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments