08 Jun 2022

Akmal Malik Tinjau Lokasi Pengungsian di Mamuju

 

 

Usai kunjungan kerja dari Polman-Majene, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik langsung meninjau sejumlah titik pengungsian warga pasca gempa 5,8 SR, Rabu , 8 Juni 2022. 

 

Turut mendampingi peninjauan tersebut, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud.

 

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengapresiasi Pemkab Mamuju serta Forkopimda bergerak lebih awal membantu melakukan pendirian posko darurat. 

 

"Tadi kami sudah memantau bersama Ibu Bupati dan pak Wakil Bupati Mamuju bahwasanya ada kebutuhan dapur umum yang belum tercover itu yang akan kita bantu," ungkapnya. 

 

Akmal juga menambahkan, seperti yang telah disepakati bersama dengan Pemkab Mamuju bahwa untuk posko darurat yang berada di jalur dua jalan Poros Mamuju-Kalukku akan dikoordinir langsung oleh Polda Sulbar sedangkan di Stadion Manakarra, akan dikoordinir oleh Pemerintah Provinsi.

 

Dia pun berharap agar seluruh pihak turut membantu bekerja bersama-sama, memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan di tengah kesulitan. 

 

"Jangan sampai warga kita tidak mendapatkan pelayanan yang baik karena kondisi sekarang kita membutuhkan kebersamaan, karena kebersamaan yang akan membuat kita kuat." tambah Akmal

 

Lanjut Akmal, bakal melakukan rapat koordinasi dengan semua Forkopimda mempersiapkan pemenuhan kebutuhan warga di posko pengungsian. (Ayu)

Read 792 times
(0 votes)