06 Jun 2022

Idris Buka Sosialisasi Service Excellence Training Of Event Liaison Officers

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Darmawati dan Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Ansar Malle, membuka Sosialisasi Service Excellence Training Of Event Liaison Officers, Senin 6 Juni 2022, yang berlangsung di Gedung Serbaguna PKK Sulbar.

Sosialisasi itu diselenggarakan oleh Biro Umum Setda Sulbar, tujuannya guna mempersiapkan pelayanan dalam agenda Pemprov Sulbar, seperti kedatangan tamu dari luar daerah yang membutuhkan peran Liaison Officers (LO). Kegiatan itu dilaksanakan sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan itu, yang mana suatu pemerintahan terpandang dimaknai dengan adanya LO sebagai penghubung dan menurutnya hal itu menjadi suatu perubahan untuk Sulbar. 

"Sebuah pemerintahan yang kita anggap bisa terpandang apabila LO nya berstandar tinggi dan dapat dimaknai LO adalah penghubung kita dengan tamu-tamu yang datang dari luar daerah. Hal ini merupakan momentum perubahan untuk Sulbar,"kata Idris

Idris menyampaikan, beberapa waktu lalu Ia berdiskusi bersama Pj. Gubernur Sulbar membahas mengenai SDM agar diasah dengan baik sehingga menghasilkan tenaga kerja yang luar biasa.

"Pak Gubernur berpesan kepada saya saat diskusi beberapa hari lalu agar SDM kita diasah, sehingga menjadi leader yang excellent di Sulbar dan dapat dikenang para tamu dari luar daerah,"tuturnya

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Ansar Malle menyampaikan, para peserta diberikan training bagaimana cara memberikan pelayanan sebagai leader LO di lingkup Pemprov Sulbar, agar memiliki pengetahuan tinggi di posisinya sebagai LO. Dengan begitu, akan berkesan ketika ada tamu dari luar datang di Sulbar.

"Training ini memberikan pengetahuan layanan petugas penghubung acara,"kata Ansar saat ditemui usai kegiatan

Dia menuturkan, peserta nantinya akan tempatkan di kegiatan pimpinan saja tidak untuk di luar agenda Pemprov Sulbar.  

"Peserta dikhususkan pada kegiatan Pemprov saja,"ujarnya

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber Emeralda Ayu Kusuma bersama tim. Adapun peserta kegiatan yakni ASN dan PTT Biro Umum Setda Sulbar. (Desy)

Read 166 times Last modified on Senin, 06 Jun 2022 21:17
(0 votes)