19 Mei 2022

Pj Gubernur Sulbar : Ideologi Pancasila Harus Diterapkan Di Seluruh Lapisan Masyarakat

 

Dalam rangka silaturahmi, Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik melakukan kunjungan ke Makorem 142/Tatag Mamuju, Rabu 18 Mei 2022. 

Bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris, kedatangannya disambut langsung Danrem 142/Tatag Mamuju, Brigjen TNI Farouk Fakar, di Ruang Pertemuan Danrem 142/Tatag.

Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengemukakan, pertemuan di Makorem 142/Tatag Mamuju tersebut merupakan pertemuan ke empat kalinya di Sulbar, yang mana menurut data, Sulbar merupakan daerah yang sangat rawan bencana alam. 

Akmal menuturkan, kehadiran TNI merupakan salah satu garda terdepan dalam menangani bencana alam sekaligus melakukan evakuasi para korban ke tempat yang lebih aman. 

"Sesuai fakta yang ada di lapangan, Korem 142/Tatag merupakan salah satu aparat yang terlatih yang berada di garda terdepan pada saat bencana alam yang melanda Sulbar kemarin. Untuk itu, kedepan kita akan sesering mungkin melakukan pelatihan simulasi bencana alam dari unsur pemerintahan, forkopimda dan masyarakatnya,"ucap Akmal

Olehnya itu, selaku Pj Gubernur yang baru, akan segera melakukan rapat koordinasi bersama DPRD dalam rangka membahas norma-norma Perda koneksi dari semua pihak, termasuk dari kepolisian dan TNI sehingga dapat mendukung pihak ketiga dalam rangka penanganan bencana alam yang ada nantinya. 

Melalui kesempatan itu, Akmal menyinggung mengenai ideologi pancasila yang harus terus diterapkan di seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat meringankan salah satu tugas TNI dalam rangka meminimkan ancaman negara. Hal tersebut juga merupakan tugas utama dan tanggung jawab stakeholder terkait baik dari unsur pemerintah maupun tokoh masyarakat.

"Salah satu software bagi bangsa, ialah menyiapkan jiwa nasionalisme dan nilai pancasila bagi seluruh lapisan masyarakat,"pungkasnya 

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Sulbar turut didampingi Kepala Dinas Kominfoperss Sulbar Mustari Mula. (farid)

Read 133 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments