13 Apr 2022

Sekprov Sulbar Launching Program Paket Ramadhan Bahagia dan Paket Zakat Fitrah

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris melaunching Program Paket Ramadhan Bahagia dan Paket Zakat Fitrah, Selasa 12 April 2022, di Gedung PKK Sulbar. Acara launching dirangkaikan Sosialisasi ZIS Baznas Sulbar bersama Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan apresiasinya kepada semua Pengurus Baznas Sulbar atas usaha dan ikhtiarnya di dalam bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Sulbar.

"Saya berdiri di sini paling tidak memberi semangat kepada kawan-kawan Pengurus Baznas yang baru saja beberapa hari yang lalu dilantik. Tugas sesungguhnya dari Baznas itu sendiri adalah bagaimana menghimpun zakat ummat di Sulbar, karena potensi zakat kita secara skala nasional itu sebesar Rp.326,7 Miliar,"ungkap Idris

Idris mengatakan, sebagai organisasi fungsional keagamaan, Baznas bisa berjalan secara efektif jika menghimpun zakat itu secara berkelas, yang berarti mode atau style lama harus ditinggalkan. 

Melalui launching kedua program tersebut, Idris berpesan Baznas Sulbar harus selalu melahirkan inovasi baru. Sementara, untuk Program Paket Ramadhan Bahagia dan Paket Zakat Fitrah, Ia berharap tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran paket tersebut dan bisa diterima langsung bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Untuk mendorong kerja Pengurus Baznas Sulbar, Ia menghimbau kepada semua pimpinan OPD mulai dari sekarang mengumpulkan zakat dari para Muzakki masing-masing di instansinya. 

"Untuk pelaporannya nanti akan diterima langsung oleh pihak Baznas sendiri, jangan menunggu sampai akhir Ramadhan lagi baru terkumpul,"tandasnya

Ketua Baznas Sulbar, Ahmad menyampaikan, program itu bekerjasama dengan Baznas RI, yang nantinya pihak Baznas Sulbar akan menyalurkan paket bahagia ramadhan sebanyak 150 paket dan ada 3.000 untuk paket zakat fitrah yang akan disalurkan ke tiga (3) kabupaten yaitu Mamuju, Majene dan Polewali Mandar. 

Di tempat yang sama, usai Launching Program Paket Ramadhan Bahagia dan Paket Zakat Fitrah, dilanjutkan mengikuti secara virtual acara Nusantara Cinta Zakat bersama Presiden RI, Joko Widodo. (Ayu)

 

Read 175 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments