12 Apr 2022

Gubernur Sulbar : Kami Harap Pembangunan Dapat Konsisten Dengan Dokumen RPD 2023-2026

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulbar Tahun 2022, Senin 11 April 2022, bertempat di Ballroom Hotel d'Maleo Mamuju.

Dengan mengusung tema, "Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Musrenbang dilaksanakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulbar Tahun 2023. 

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023, yang mana RKPD itu menjadi tahun pertama dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sulbar Tahun 2023-2026, pasca berakhirnya periode RPJMD Provinsi Sulbar Tahun 2017-2022. 

"Kami berharap pembangunan yang akan dilaksanakan dapat konsisten dengan dokumen RPD Tahun 2023-2026. Kami juga mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan sumbangsih saran dan masukan terhadap RKPD Tahun 2023 yang saat ini kita susun," kata Ali Baal

Ali Baal juga menyampaikan mengenai tantangan dalam melaksanakan pembangunan di daerah. Menurutnya, berbagai tantangan masih cukup dirasakan, khususnya pasca pandemi Covid-19 yang saat ini telah berstatus menjadi endemi, serta pasca bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene di awal Tahun 2021 lalu. 

"Diperlukan upaya-upaya kolaborasi yang tidak hanya antar tingkatan pemerintahan saja, melainkan dukungan dari berbagai pihak termasuk seluruh lapisan masyakarat untuk bersama-sama membangun Sulbar yang sejahtera, maju dan malaqbi sebagaimana visi RPJPD Provinsi Sulbar Tahun 2005-2025,"tandasnya

Melalui kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah berpartisipasi dan memberi dukungan selama kurang lebih lima tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar.

"Kami juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak dan masyarakat atas segala kesalahan dan kekhilafan yang kami lakukan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja,"ucapnya 

Hadir pada Pembukaan Musrenbang, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, para Bupati/Wakil Bupati Se-Sulbar, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi dan Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abd. Rahim, unsur Forkompimda, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan Sekda Kabupaten se-Sulbar, para anggota DPRD Sulbar, para Asisten, Pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perguruan tinggi, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

Turut hadir secara virtual, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo, Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Bappenas, Pungky Sumadi, Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappenas, Maliki. (rilis)

Read 221 times
(0 votes)