29 Mar 2022

Lantik Pimpinan Baznas Sulbar, Ali Baal Harap Kinerja Baznas Bisa Semakin Nampak

 

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar periode 2022-2027, Selasa 29 Maret 2022, di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar.

Adapun Pimpinan Baznas Sulbar yang baru yaitu Ahmad (Ketua), Amran HB (Wakil Ketua I), Firman H. (Wakil Ketua II), St. Aminah Atjo (Wakil Ketua III), dan Rosdiani Rachim (Wakil Ketua IV).

Dengan dilantiknya Pimpinan Baznas Sulbar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap kinerja Baznas bisa semakin nampak di Sulbar dan lebih ditingkatkan lagi, utamanya kepercayaan masyarakat, karena kepercayaan masyarakat adalah modal utama dalam meningkatkan maupun mengembangkan Baznas, sehingga keberadaannya betul-betul dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Harapan kami adalah semoga Pimpinan Baznas Sulbar periode 2022-2027 yang baru dilantik senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan bekerjasama membangun Sulbar, utamakan tetap koordinasi terhadap pemerintah provinsi, utamanya instansi terkait supaya program-program Baznas Sulbar bisa bersinergi dengan program-program Pemprov Sulbar,"pesan Ali Baal

Ali Baal menjelaskan, keberadaan Baznas pada dasarnya sangat besar manfaatnya dan sangat diharapkan oleh masyarakat, karena Baznas adalah lembaga yang mempunyai tugas yang luhur demi kemaslahatan ummat yang tugas utamanya adalah mengelola zakat. Sedangkan pengertian zakat merupakan salah satu instrumen kunci dalam menangani masalah-masalah sosial, yang secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD.

"Baznas ini diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat maupun untuk membantu pemerintah dalam hal menanggulangi kemiskinan utamanya di Sulbar,"tuturnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Biro Tapemkesra, Moch. Saleh Rachim, Inspektur Inspektorat Muh. Natsir, Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Akmal Hidayah. (Ayu)

Read 1085 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments