24 Mar 2022

Idris : Kita Harap Renstra Sekretariat Harus Yang Terbaik

 

Rapat Koordinasi Penyempurnaan Dokumen Rencana Strategis (Renstra) Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung di Rujab Sekprov Sulbar, Rabu 23 Maret 2022.

Rakor dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Jamil Barambangi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Darmawati dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Ali Chandra.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menjelaskan, di dalam penyusunan dokumen Renstra tersebut ada fasilitas pengukuran kinerja yang baik. Pengukuran kinerja yang dimaksud adalah kinerja yang jelas, terutama kinerja yang menghasilkan outcome, dan kalau diinginkan yang lebih maju pasti akan mengarah ke benefit impact.

Lebih lanjut Idris menjelaskan, adapun poin di dalam Renstra itu adalah pertama mengakomodasi isu-isu strategis yang baru. Kedua, bisa melanjutkan ke program yang terukur atau istilahnya kontrak kerja, rencana kinerja dan atau penetapan kinerja.

"Intinya semua yang hadir di sini baik virtual maupun luring hari ini, kita berharap Renstra Sekretariat ini harus yang terbaik, kalau tidak terbaik berarti Sekdanya yang gagal juga di situ. Dan ini walaupun sudah diserahkan ke Bappeda belum final karena Renstra itu kan tidak ada berhentinya diperbaiki, tapi yah...jangan juga diperbaiki terus,"pesan Idris

Olehnya itu, Idris meminta kepada semua kepala biro untuk benar-benar mencermati khususnya terkait dengan masing-masing substansi yang ada di bironya. 

 

Dia juga menghimbau seluruh pihak terkait dapat menyinkronkan tujuan, sasaran, arah kebijakan, dan program prioritas antar perangkat daerah dalam menjalankan visi dan misi.

"Untuk Renstra Sekretariat ini sekali lagi kita pikul dengan enam kaki, enam biro, sehingga harus kita memastikan isu-isu pasti yang berkaitan dengan pekerjaan biro dalam rentan empat (4) Tahun itu. Jadi mohon diingat-ingat, difikirkan baik-baik kalau ada yang tertinggal ditambahkan, dan mohon ini disusun dengan baik sesuai dengan standar baku Renstra yang baik, terutama Biro Ortala jangan kita tidak bagus hasilnya," himbaunya 

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan para Kepala Perangkat Daerah yang ikut dalam pembahasan tersebut. (Ayu)

 

Read 232 times
(0 votes)