17 Feb 2022

Pemprov Sulbar Rapat Lanjutan Sikapi Pemprov Kaltim Lakukan Gugatan ke Kemendagri Terkait Batas Wilayah

 

Pemprov Sulbar menggelar rapat lanjutan menyikapi Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan gugatan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait batasan wilayah antara Kaltim dengan Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu, 16 Februari 2022, di Rujab Sekprov Sulbar.

Pertemuan itu dipimpin Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim beserta beberapa Anggota DPRD Sulbar, para Asisten dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, dalam pertemuan itu telah menyepakati banyak hal, salah satunya penyempurnaan terhadap semua dokumen yang dimiliki.

"Termasuk sistematik informasinya dan sudah dikoleksi dari zaman terbentuknya Sulbar sampai akhirnya terbentuk Kecamatan Bala-Balakang,"kata Idris saat diwawancarai usai pertemuan

Dia menyatakan, dalam waktu dekat Sulbar juga akan melayangkan gugatan terhadap RT/RW yang di dalamnya memiliki data yang merugikan, dan ini menjadi dasar adanya permintaan peninjauan perbatasan Kaltim.

“Kita juga akan mengugat Kemendagri mengenai RT/RW yang didalamnya ada wilayah pemerintahan lain,”taasnya (jimmi)

Read 435 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments