22 Des 2021

Ruskati Harap Pengurus DWP Jadi Istri Bijak Mendampingi Suami

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Prov. Sulbar yang ke-22 Tahun,  di Gedung Serbaguna Rujab Gubernur Sulbar, Selasa 21 Desember 2021.

Peringatan HUT DWP tahun ini mengusung tema "Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia : Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih". 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, pada kesempatan itu menyinggung mengenai tema yang diusung pada Peringatan HUT DWP tahun ini. Ia mengatakan, dari tema yang diusung tersebut tercermin kedewasaan yang menyiratkan bahwa di ulang tahun ke-22 ini harus kuat pelaksanaan misi utama dari Dharma Wanita yang selama ini digeluti, seperti bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Untuk itu, melalui momentum tersebut, Idris menitipkan pesan agar Dharma Wanita benar-benar mengidentifikasi cara-cara membangun substansi pendidikan yang semakin baik kedepannya.

Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris mengatakan, kaum perempuan adalah pondasi negara, dengan kata lain dari tangan ibu-ibu terletak kemajuan suatu negara. Ibu-Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi yang baik dan lahirnya pemimpin-pemimpin besar.

"Olehnya itu, teruslah mendampingi suami dan keluarga kita. Peran serta dan partisipasi Anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah di lapangan, sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa segera terwujud," tutur Kartini

Kartini menyatakan, DWP masih perlu melangkah dan masih banyak masalah secara nasional yang perlu diselesaikan. Menurutnya, rasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan, bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga, tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan, sehingga program unggulan DWP sebagai center of excellence dapat terwujud.

Sementara itu, Penasehat DWP Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal berharap kepada para pengurus agar lebih bijak menjadi seorang Istri di era sekarang, yang cerdas dan tidak gaptek (gagap teknologi).

"Jika kita tidak ikut berpacu maka bisa dipastikan kita akan sangat tertinggal. Untuk itu, mari kita berkomitmen untuk menjadi istri yang cerdas dan bijak dalam mendampingi suami serta menjadi ibu yang hebat bagi anak-anak kita,"ajak Andi Ruskati

Anggota DPR RI Komisi IX itu juga menghimbau, agar semua pengurus bisa menjalankan tugas pokoknya, diantaranya membina anggota dalam memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, serta melakukan pembinaan mental dan spiritual agar senantiasa menjadi manusia yang bertaqwa. 

"Jadikan DWP sebagai wadah untuk melakukan pembinaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok organisasi,"pungkasnya

Pada  Peringatan HUT DWP tersebut, dirangkaikan acara pemotongan nasi tumpeng, dan penyerahan beasiswa malaqbi yang merupakan kegiatan rutin tahunan dari DWP Sulbar. (Ayu)

 

Read 673 times
(0 votes)