19 Nov 2021

Wagub Sulbar Sebut Penyuluh KB Sebagai Ujung Tombak Program Bangga Kencana

 

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (DPD IPeKB) Indonesia Sulbar Periode 2021-2025, Jum’at, 19 November 2021.

Bertempat di Gedung PKK Sulbar, Pengukuhan dan Pelantikan DPD IPeKB Indonesia Sulbar dilakukan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengatakan, Pengukuhan dan Pelantikan DPD IPeKB Indonesia Sulbar tersebut mencerminkan bahwa Penyuluh KB sebagai ujung tombak program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana).

“Saat ini BKKBN diamanahkan sebagai Ketua Pelaksanaan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional. Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada segenap pengelola program Bangga Kencana, baik provinsi maupun kabupaten untuk selalu membangun kolaborasi, sinergitas, dan semangat gotong royong diantara mitra kerja,"kata Enny

Enny menuturkan, sinergitas program antar sektor, baik yang sifatnya program nasional maupun program berbasis kearifan lokal diharapkan dapat menanggulangi beberapa isu strategis kependudukan di wilayah Sulbar, yaitu tingginya angka stunting (balita pendek), tingginya angka usia pernikahan anak, angka kematian ibu dan bayi yang belum mengalami penurunan yang signifikan, dan terbatasnya jumlah tenaga Penyuluh KB yang sangat berdampak terhadap capaian target program Bangga Kencana di Sulbar.

"Melalui kerja cerdas, kerja sama, dan kerja ikhlas, saya optimis percepatan dalam penanggulangan berbagai persoalan yang ada dapat kita wujudkan, termasuk pandemi covid-19,"ucap Enny

Enny juga mengatakan, kunci untuk mempercepat capaian program Bangga Kencana adalah sinergitas program Marasa (Mandiri, Cerdas, dan Sehat), yang menjadi program unggulan Pemprov Sulbar dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Enny mengapresiasi segenap keluarga besar BKKBN dan segenap pengelola program Bangga Kencana yang telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan di Sulbar hingga saat ini.

“Dalam momentum tatap muka bersama Bapak Kepala BKKBN Pusat yang saat ini kita ikuti, merupakan kesempatan yang sangat strategis untuk menawarkan gagasan dan ide-ide cemerlang. Saya berharap besar kepada BKKBN dengan segala kekuatan akar rumputnya, dapat mewujudkan tujuan mulia pembangunan di Sulbar,”tuturnya (jimmi)

 

 

 

 

 

Read 148 times
(0 votes)