11 Nov 2021

MTQ Nasional 2021: Kafilah Sulbar Tiba di Kendari

 

Sebanyak 25 orang rombongan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia Sulbar (KORPRI) Sulbar tiba di Kendari, Jumat 12 November. 

Pelatih Kafilah Sulbar Khalid Rasyid berterima kasih atas penyambutan penyelenggara, khususnya atas Liaison officer (LO) dari Pemda Sulawesi Tenggara yang telah memberikan penyambutan di Bandara Bandara Haluoleo Kendari. 

Terdapat enam cabang lomba yang akan diikuti Kafilah Sulbar, yakni Kaligrafi Kontemporer, Kaligrafi Digital, Tartil Alquran,Tilawah Alqur'an, Azan, dan Khutbah.

Pembukaan acara bakal dilaksanakan 14 November. Namun pihaknya harus melakukan registrasi ulang dua hari sebelum pelaksanaan kegiatan, sehingga harus tiba lebih awal di Kendari.  

"Hari ini kita sudah melakukan registrasi, jadi prosesnya pertama secara online, kemudian mendaftar secara langsung saat tiba di Kendari sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional 2021," ujar Khalid, Jumat 12 November 

Dari enam cabang lomba yang diikuti, kata Khalid, telah dipersiapkan 10 Kafilah. Usai pendaftaran, akan dilakukan pembahasan teknis atau Technical meeting, Sabtu 13 November. 

Sebelumnya, Ketua Korpri Sulbar Muhammad Idris mengatakan, keterlibatan KORPRI Sulbar tentu akan menghadapi banyak tantangan, apalagi peserta yang mengikuti kegiatan itu bmselain Pemda se Indonesia, juga melibatkan lembaga Kementerian. Meski begitu, ia ia tetap optimis, Sulbar bisa merebut satu dari enam cabang lomba yang diikuti. 

"Memang banyak peserta dari daerah lain yang turut meramaikan, bukan hanya Pemda bahkan lembaga kementerian juga ikut disitu," ujar Idris. (imr)

 

Read 177 times
(0 votes)