10 Nov 2021

Gubernur Ali Baal Lepas Kafilah MTQ Korpri Sulbar Menuju Kendari

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar secara resmi melepas Kafilah MTQ Korpri Sulbar yang akan mengikuti MTQ ke-V Korpri Tingkat Nasional 2021 di Kendari, Sultra, pada 12 hingga 20 November mendatang. Jumlah Kafilah MTQ Korpri Sulbar terdiri dari 10 peserta dan 3 (Tiga) pelatih. 

Berlangsung di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Kamis 11 November 2021, pelepasan Kafilah MTQ Korpri Sulbar ditandai dengan penyerahan Pataka Korpri kepada Sekprov Sulbar Muhammad Idris, yang juga selaku Ketua Korpri Sulbar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu berpesan agar tidak berfikir untuk menang, namun yang lebih utama adalah Kafilah MTQ Korpri Sulbar bisa turut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan di Kendari. 

"Jangan selalu berfikir untuk menang, yang lebih utama itu Kafilah Korpri Sulbar sudah ikut menjadi peserta,"pesan Ali Baal 

Ali Baal juga berharap, kiranya Kafilah MTQ Korpri Sulbar berangkat dengan selamat, begitupun tiba di daerah sendiri. 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, satukan niat dan harapan buat Korpri Sulbar agar memperlihatkan hasil yang maksimum, walaupun tidak semua cabang lomba bisa diikuti.  

"Satu niat dan juga harapan untuk Korpri Sulbar agar mendapat hasil yang maksimum. Walaupun tidak semua cabang kita ikuti, akan tetapi kita berharap bisa mendapatkan posisi unggul,"pungkas Idris

Idris menuturkan, persaingan pada MTQ Tingkat Nasional tersebut bukan hanya antar daerah tetapi juga antar kementerian, sehingga persaingan juga ketat. Untuk itu, Ia berharap Korpri Sulbar menunjukkan skillnya. 

"Jumlah peserta sangat banyak dan merupakan orang-orang terpilih, sehingga persaingan juga ketat. Saya berharap Sulbar dapat menunjukkan kelasnya,"tuturnya

Adapun lomba yang dipertandingkan, yaitu Tartil Alquran, Tilawah Alquran, Cabang Hifzh Juz 30, hafalan Surah Al Baqarah, Al Imran, An-Nisa dan 7 (tujuh) hafalan surah putra putri. (desi)

 

 

 

 

Read 614 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments