29 Okt 2021

Laju Capaian Vaksinasi Di Sulbar Melambat, Ali Baal : Perlu Upaya Percepatan Secara Bersama-sama

 

Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sulbar, berlangsung di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Kamis, 28 Oktober 2021.

Rakor dipimpin langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir dan Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdi.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menilai laju capaian vaksinasi di Sulbar saat ini sudah ada peningkatan namun sedikit ada keterlambatan, sehingga perlu memaksimalkan upaya percepatan secara bersama-sama.

"Jadi nanti kolaborasi dan koordinasinya antara pemerintah daerah, Forkopimda bekerjasama Dinas Kesehatan, bagaimana memaksimalkan upaya kita melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin,"kata Ali Baal 

Terkait jumlah vaksin, Ali Baal mengakui hal tersebut memang masih kurang di Sulbar, sehingga pihaknya akan menyurat ke pusat.

"Saya melihat memang di sini sedikit masih agak kekurangan vaksin, termasuk vaksinator juga masih kurang,"ungkap Ali Baal

Ali Baal meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulbar agar selalu memantau pelaksanaan vaksinasi guna memastikan bahwa apakah berjalan sesuai yang diharapkan. Kemudian, segera menyampaikan laporan capaian vaksinasi di Sulbar ke pusat.

"Hal ini harus segera dilakukan agar vaksin dapat secepatnya dikirim ke Sulbar,"tandasnya

Adapun jenis vaksin yang sudah diterima di Sulbar, yakni Coronavac/Sinovac, Astra Zeneca, Moderna, Pfizer dan Sinopharm.

Sedangkan, jumlah vaksin yang sudah diterima/dropping dari pusat sampai 27 Oktober 2021 sebanyak 908.890 dosis, terdiri dari : Coronavac/Sinovac sebanyak 609.840 dosis, Astra Zeneca sebanyak 128.690 dosis, Moderna sebanyak 84.840 dosis, Pfizer sebanyak 65.520 dosis dan Sinopharm sebanyak 20.000 dosis. (mhy)

 

 

 

Read 480 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments