28 Sep 2021

Wagub Sulbar Buka HLM TPID Prov. Sulbar

 

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar menghadiri, sekaligus membuka pelaksanaan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Prov. Sulbar, di Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa 28 September 2021.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sulbar selalu tumbuh positif di atas rata-rata nasional sejak 2017-2019 dan itu tidak terulang pada 2020-2021.

 "Tantangan pemulihan perekonomian di Sulbar sangat besar. Adanya pandemi Covid -19 ditambah musibah gempa bumi memberikan pengaruh negatif dalam perekonomian kita,"kata Enny

Untuk itu, Enny menyatakan, TPID menjadi sangat penting dalam menjaga keterjangkauan harga-harga sekaligus pemulihan ekonomi di Sulbar.

"Koordinasi dan sinergi yang kuat seluruh anggota TPID yang terus dijaga, menjadi kunci keberhasilan Sulbar dalam pengendalian inflasi,"pungkasnya

Enny berharap, dalam HLM TPID muncul ide-ide yang out of the box dari seluruh peserta untuk menjadi program unggulan TPID Prov. Sulbar.

Melalui kesempatan itu, Enny menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam pengendalian inflasi. 

"Semoga berbagai niat baik yang dilakukan dapat menjaga inflasi di Sulbar yang tetap rendah dan stabil, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,"ucap Enny

Wakil Bupati Mamuju Tengah, Amin Jasa mengatakan, HLM tersebut memiliki makna yang besar dan penting dalam rangka menyikapi upaya pengendalian laju inflasi yang terjadi saat ini.

"Kita berharap semoga kegiatan hari ini mampu menjawab tantangan, sekaligus menjadi solusi yang dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Sulbar,"ucap Amin

Amin menuturkan, tidak dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi sendi-sendi perekonomian global, termasuk di Indonesia yang dampaknya juga dirasakan di Sulbar. 

"Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi kita semua, sehingga kita dituntut untuk mampu menghadirkan solusi terhadap percepatan pertumbuahan ekonomi di berbagai bidang,"tandasnya (mhy)

 

 

Read 490 times Last modified on Selasa, 28 September 2021 20:39
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments