16 Jul 2021

Gubernur Sulbar Jalani Tes Swab Antigen

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menjalani pemeriksaan Swab Antigen sekaligus menyaksikan pemeriksaan yang sama terhadap para stafnya, Jum'at, 16 Juli 2021.

Berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, prosesi pemeriksaan Swab Antigen dilakukan oleh pihak Tenaga Kesehatan dan dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, berdasarkan informasi terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Mamuju, dinilai telah terjadi peningkatan yang signifikan, dan memasuki struktur kepemimpinan di Provinsi Sulbar.

Olehnya itu, kata Ali Baal, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid-19 tersebut tersebar di instansi pemerintahan.

"Hari ini saya menjalani pemeriksaan antigen, Alhamdulillah negatif. Staf yang setiap hari bekerja untuk kelancaran tugas saya sehari-hari, termasuk ADC dan sopir juga sudah pemeriksaan. Alhamdulillah, semua negatif. Namun, saya mengingatkan untuk disiplin pada protokol kesehatan, termasuk para staf dan tamu yang berkunjung ke Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, "sambungnya

Ali Baal menekankan, sebagaimana yang Ia selalu sampaikan, dalam masa pandemi Covid-19 hendaknya terus melakukan ikhtiar dalam mencegah penularan Virus Corona, serta menjaga diri dan orang lain dengan terus disiplin dan patuh pada protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy menyampaikan, pihaknya melakukan tracking, dalam rangka upaya pencegahan terjadinya paparan Covid-19 dari berbagai kegiatan pimpinan, gubernur dan para staf. 

"Tadi pagi kami melakukan prosesi Tes Swab Antigen kepada Bapak Gubernur dan para stafnya, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan satupun yang positif. Semua prosesi tersebut mengeluarkan hasil negatif dan tak ada satupun dari para staf yang terpapar Covid-19," beber drg. Asran

Untuk lebih memastikan Gubernur Sulbar aman dari paparan Covid -19, drg. Asran menyatakan, pihaknya berencana kembali melakukan Tes Swab PCR kepada Gubernur Sulbar pada 19 Juli mendatang, tepatnya Senin pagi. 

"Saya berencana kembali melakukan Tes Swab PCR lagi kepada Bapak Gubernur, untuk lebih memastikan Gubernur Sulbar aman dari Covid-19, juga sebagai data yang valid secara teliti. Namun kita melihat dulu perkembangan beberapa hari setelah dilakukan survei tadi, dan untuk data Swab Antigen tadi pagi, hasilnya Bapak Gubernur negatif dan itu saya periksa sendiri," ujarnya

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat terus disiplin pada protokol kesehatan dan patuh pada himbauan serta edaran pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid 19, sehingga program pencegahan Covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal dan dapat mengakhiri pandemi di Sulbar. (farid)

Update data Covid-19 untuk tanggal 16 Juli 2021 sesuai dengan data NAR (New All Record) :

*Positif : 134*

Mamasa :48

Majene :2

Pasangakyu :22

Polewali Mandar :35

Mamuju : 27

*Total sulbar :*

*Positif : 6753*

*Sembuh : 5779*

*Meninggal : 136*

 

 

 

 

Read 720 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments