04 Apr 2017

Sekprov Bahas Persiapan Launching Gerakan Nasional Revolusi Mental 7 April

Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin rapat bersama dengan Pimpinan OPD lSulbar untuk membhas persiapan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Pemprov Sulbar yang akan  secara resmi  dilaunching 7 April mendatang. Hal tersebut sesuai  dengan rapat akhir tindak lanjut Gerakan Nasional Revolusi Mental Pokja I dan IV yang berlangsung di Lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 3 April 2017

Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin menyampaikan bahwa format Gerakan Nasional Revolusi Mental Pokja  Indonesia Bersih,  kiranya menyeragamkan  dalam implementasinya.

“Ini akan dilaunching secara resmi 7 April dan akan diimplementasikan dan akan dilaksanakan di Anjungan Manakarra, Mamuju,”kata Ismail Zainuddin

Selain itu, setiap pokja yang telah dibentuk wajib melaunching satu kegiatan program terkait revolusi mental dibidangnya masing-masing. Pada prinsipnya, lanjut Ismail kegiatan tersebut diharapkan mempunyai salah satu lokomotif kegiatan,  demi terciptanya maksimalisasi  dan suksesnya launching tersebut.

Setiap OPD yang terbentuk melalui Pokja  memilih salah satu kegiatan yang akan dilouncingkan. lokomotif kegiatan kita ditahun ini kiranya dilaksanakan, kita upayakan 7 April kita launching, salah satunya adalah memberikan layanan kesehatan, dan jika memungkinkan kita laksanakan mobil keliling lengkap buku-buku bacaan” beber Ismail

Kepala Inspektorat Sulawesi Barat, Suriadi, selaku Koordinator Pokja I menjabarkan sepuluh program Indonesia melayani yaitu, program pembinaan dan pengembangan aparatur, peningkatan penegakan disiplin aparatur pemerintah dan penegakan hukum, penyempurnaan standar pelayanan dan sistem pelayanan yang inovatif e-government, penyempurnaan sistem manajemen kinerja ASN, peningkatan perilaku pelayanan public, yang cepat transparan akuntabel dan responsive, penyempurnaan per undang-undangan, penyederhanaan pelayanan birokrasi, peningkatan penyediaan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan publik, peningkatan penegakan hukum dan aturan dibidang pelayanan  public penerapan sistem penghargaan dan sanksi beserta keteladanan pimpinan.

Untuk launching Gerakan Nasional Revolusi Mental direncanakan diikuti kurang lebih 7000 orang,  terdiri 3000 orang PNS,  4000 orang  masyarakat   dan undangan serta para pelajar di kabupaten Mamuju. Pada launching tersebut akan diberikan pelayanan kesehatan,  jika memungkinkan mobil keliling  lengkap dengan buku-buku bacaan turut  menyemarakkan kegiatan tersebut.

Launching Gerakan Nasional Revolusi Mental diprakarsai oleh pokja Indonesia bersih dan  ada lima Pokja yang masuk dalam gerakan revolusi mental  Rapat tersebut juga dihadiri Asisten I Nur Alam Tahir, Asisten Administrasi, Djamila, Kepala Inspektorat Sulbar, Suryadi dan Perwakilan Bank Indonesia serta para kepala OPD Pemprov Sulbar.

 

Read 1559 times Last modified on Kamis, 06 April 2017 06:54
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments