29 Des 2020

DWP Sulbar Beri Beasiswa Kepada Putra/Putri ASN Golongan I dan II

 

Kominfo Sulbar-- Dalam rangka peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 tahun dan Hari Ibu ke-92 tahun. DWP Sulbar memberikan Beasiswa Malaqbi kepada putra/putri ASN golongan I dan II  sebanyak 26 orang, Senin 28 Desember 2020.

Berlangsung di rumah jabatan Sekprov Sulbar, selain pemberian beasiswa juga dirangkaikan acara berbagi kasih kepada putra/putri Cleaning Service  OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Kegiatan tersebut sebagai upaya DWP Sulbar berperan aktif dalam salah satu tupoksinya  yakni meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan keluarga.

Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris mengatakan,  kegiatan tersebut adalah salah satu program DWP Sulbar melalui dua bidang, yakni bidang pendidikan dan bidang sosial budaya. 

"Dalam kegiatan hari ini ada dua bidang berkolaborasi, yakni pemberian beasiswa di bawah bidang pendidikan dan untuk berbagi kasih di bawah bidang sosial budaya,"ucap Kartini

Kartini menuturkan, pemberian beasiswa  untuk putra/putri anggota DWP Sulbar tersebut sebagai agenda tahunan dari DWP Sulbar dan  tahun ini terpilih sebanyak 26 orang.

"Tahun lalu kita juga memberikan beasiswa kepada 20 anak, mulai dari level SD, SMP dan SMA dan Alhamdulillah tahun ini terpilih 26 anak,"beber Kartini

Kartini berharap, semoga beasiswa yang diberikan bisa memicu  supaya lebih giat lagi belajar agar dapat bersaing dengan siswa/siswi yang ada di provinsi lain.

Adapun jumlah beasiswa yang diberikan, yakni level SD sebanyak Rp. 50 ribu perbulan, level SMP sebanyak Rp. 65 ribu perbulan dan level SMA sebanyak Rp. 75 ribu perbulan. Masing-masing level diberikan beasiswa sekaligus untuk satu tahun.  Sedangkan, berbagi kasih kepada putra/putri Cleaning Service diberikan bingkisan  berupa peralatan sekolah. (mhy)




Read 377 times
(0 votes)