20 Jun 2020

Jadikan Wabah Covid-19 Sebagai Peluang Menuju Indonesia Lebih Dewasa

 

Kominfo Sulbar -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia  (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy, memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapkan wilayah perkotaan untuk menyambut masyarakat produktif dan aman Covid-19 bersama gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia melalui Video Conference (Vidcon),  Jumat 19 Juni 2020.

Untuk Pemprov Sulbar, rakor diikuti Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhammad Hamzah, bersama Kepala BNPB Darno Madjid, Kepala Bappeda, Junda Maulana, Kepala Dinas Sosial, Andi Bau Akram dan Kepala BPKPD, Amujib,  di ruang oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar.

Melalui Vidcon, Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, mengatakan, Presiden RI menyarankan  agar tidak menjadikan wabah Covid-19 sebagai musibah,  melainkan dijadikan peluang untuk menuju Indonesia yang lebih dewasa.

"Hal ini tujuannya untuk mereformasi, merekontruksi dan mentranformasi  Indonesia menjadi bangsa yang lebih matang dan dewasa dalam menangani wabah, untuk menuju yang lebih baik dan maju,"ucap Muhadjir

Selain itu, lanjut Muhadjir, Presiden juga meminta agar berupaya mengatasi wabah Covid-19 untuk menuju masa transisi new normal.

 "Presiden meminta kita berupaya untuk mengendalikan, mengatasi serta memberantas wabah ini untuk menuju ke tahap transisi rehabilitasi ekonomi, sosial serta, kesehatan yang menjadi tujuan perubahan masa transisi new normal,"beber Muhadjir (tawin)










Read 909 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments