10 Mei 2020

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Berbagi Sembako Untuk Masyarakat Mamuju Di Tengah Pandemik Covid 19

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Mamuju Minggu 10 Mei 2020 di posko KKSS  jalan Diponegoro. Pembagian  sembako sebanyak 500 paket yang dibagi beberapa tahap dan untuk tahap pertama di wilayah Mamuju sebanyak 150 paket.  

Pembagian dilakukan   oleh   Ketua Umum KKSS H.M.Andi Umar P yang diwakili oleh ketua Harian KKSS,  H Herman Kulawu, Sekretaris umum, H Bakhtiar Hajar dan Bendahara Umum M Kamal Nasser.

Ketua Harian KKSS Herman Kulawu mengatakan bahwa Pemberian sembako ini juga bagian dari dukungan dan perhatian Pemerintah Sulbar kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur Sulbar dan Ketua tim penggerak PKK Sulbar Andi Ruskati Alibaal, sehingga kami KKSS ikut andil dalam memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan sembako untuk masyarakat Sulbar dalam penanganan Covid-19. Kami bersama jajaran KKSS melakukan kegiatan ini agar dapat meringankan sedikitnya beban masyarakat, sembako yang dibagikan kepada masyarakat Mamuju, berupa  beras, minyak goreng, terigu dan mie instan. 

"Untuk tahap 1 pembagian sembako ini ada beberapa titik yang akan kami bagikan salah satunya adalah diposko KKSS tepatnya jalan diponegoro Mamuju dan ada 50 paket sembako yang kami bagikan langsung kepada masyarakat dan selebihnya dibagikan di beberapa titik yang akan kami sebar bersama para Anggota KKSS . Jadi para Anggota KKSS bersama sama membagikan sembako dan Insya allah akan ada tahap ke 2 yang akan kami bagikan sebelum Idul Fitri, jadi semua dari tahap pertama dan tahap-tahap selanjutnya berjumlah 500 paket,"Ujar Herman usai membagikan sembako.

Sedangkan Sekretaris Umum KKSS, Bakhtiar Hajar  juga menyampaikan bahwa pembagian sembako ini merupakan bagian dari kegiatan kemanusiaan. Dimana wabah Covid-19 ini berdampak pada warga yang kehilangan pekerjaan terlebih pada ekonomi masyarakat.

"Diharapkan apa yang dilakukan KKSS bersama seluruh jajaran dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19 insya Allah KKSS kedepannya akan melakukan kembali tahap ke 2 pembagian sembako sebelum lebaran Idul Fitri," pungkasnya.

Menurut bendahara umum M Kamal Nasser bahwa pmbagian sembako  ini  merupakn partisipasi anggota KKSS sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Sulbar dan akan  diupayakan  pennggalangan di seluruh anggota KKSS agar  dapat membagikan sembako tahap selanjutnya  sehingga nantinya  kurang lebih 500 paket ini sudah bisa terbagi sebelum hari raya Idul Fitri dan ini kami lakukan sebagai wujud kepadulian ditengah pandemik covid 19 ini yang berdampak pada masyarakat di Mamuju. 

 

Read 1398 times Last modified on Minggu, 10 Mei 2020 17:00
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments