21 Apr 2020

PEMPROV SULBAR SIAPKAN 3.464 PAKET SEMBAKO DI ENAM KABUPATEN SE SULBAR

Pemprov Sulbar akan  memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 3. 464  paket yang akan tersebar di enam kabupaten se Sulbar   

Kominfo Sulbar -- Untuk menangani dampak pandemi Covid-19 yang telah merambah sejumlah sektor, khususnya pada sektor ekonomi dan sosial yang telah dirasakan masyarakat Sulbar saat ini, maka Pemprov Sulbar melakukan inisiatif  dengan  menyalurkan bantuan sembako pada Selasa 21 April 2020. 

Hal tersebut disampaikan Asisten 1 bidang pemerintahan M Natsir yang menurutnya ini adalah langkah awal dimana pemrov Sulbar  membagikan langsung sembako.kepada masyarakat secara door to door. Pembagian ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulbar dan diikuti  oleh langsung pejabat pemprov baik para asisten dan para pejabat eselon 2 lingkup pemprov sulbar.  

"Alhamdulillah  untuk tahap pertama bantuan sembako sudah disalurkan  di tujuh  kelurahan antara lain  kelurahan Mamunyu, Karema,Simboro Binanga, Rangas, Rimuku dan bebanga, dimana ketujuh kelurahan mendapatkan 1400 paket yang berisi beras, gula pasi, mie instan, terigu,susu,sirup dan teh, ungkapnya. 

Hal.ini dilakukan sebagai  keseriusan Gubernur Sulbar dalam hal penanganan Covid 19 yang sudah masuk ke daerah Sulbar. Tentu adanya covid 19 sangat  berdampak kepada masyarakat baik sisi ekonomi dan tentu kelangkaan pangan. 

Kemudian, lanjutnya  pada bulan ini juga, penyaluran bantuan sembako akan dilanjutkan ke seluruh desa yang ada di  kabupaten se- Sulbar. Bantuan tersebut akan berikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin sesuai data dari Dinas Sosial.

Selain itu, Natsir juga mengatakan kedepan kami akan membagikan ke wilayah Mateng, dimana terdapat zona merah di dalamnya yakni daerah Potanakayyang. Rencana kami akan membagikan kesana sebanyak 900 paket yang akan kami teruskan kepada masyarakat di potanakayyang sesuai kebutuhan dan pemerintah kabupaten.  Apalagi daerah tersebut sudah berada pada zona merah dan kita merasa terpanggil untuk.meringankan beban masyarakat di sana. Ini akan terus digalakkan sepanjang masih pandemik corona mewabah, ujar mantan sekda Kabupaten Pasangkayu ini. 

Bukan hanya itu insya allah  kedepan pemerintah Sulbar akan terus membagaikan ke enam kabupaten  dimana daerah akan mendapatkan masing masing paket sesuai kebutuhan kondisi rawan covid . Pemprov Sulbar telah menyediakan 3.464 paket sembako yang telah siap di bagikan  ke enam kabupaten namun untuk saat ini pada Selasa 21 April 2020 baru Kabupaten Mamuju yang kami lakukan door to door dalam .pembagian sembako dan insya allah Mamuju Tengah menjadi langkah berikut kami

Read 109 times Last modified on Rabu, 22 April 2020 04:57
(0 votes)