27 Feb 2020

2021, SIPD Harus Berlari Kencang

 

Kominfo Sulbar-- Sekprov Sulbar, Muhammad Idris memimpin Rapat Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor Pemprov Sulbar bersama sejumlah OPD di ruang kerja Sekprov Sulbar, Kamis, 27 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Sekprov Sulbar Muhammad Idris menyampaikan bahwa tidak ada sistem yang langsung handal, masih banyak terdapat kelemahan-kelemahan pada sistem tersebut yang hanya teman-teman di level OPD dan mitra mitra kerja di bidang keuangan maupun perencanaan yang mengetahui secara pasti persoalan tersebut.

 

"Sistem terbaru saat ini adalah Sistem Informasi Pemerintahan Daerah ( SIPD) yang  diyakini belum bisa running di pertengahan tahun ini, maka dari itu di tahun 2021 dengan sebuah kebijakan yang baik kita pastikan bisa berjalan, dengan melaui berbagi pelatihan dan uji coba terdahulu, setelah itu baru kita bisa pastikan bahwa sistem tersebut handal,"kata Idris

Lebih lanjut Ia menyampaikan, saat ini SIPD memang belum bisa berlari kencang, dan di tahun 2021 mau tidak mau harus menjemput itu, karena hal tersebut merupakan suatu kebijakan. Sehingga pada sisi lain , Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran (SIMCAN)  masih terdapat berbagai macam kelemahan, dari hal tersebut muncul sebuah kesimpulan bahwa tidak boleh lagi berada di sistem yang akhirnya membuat sistem menjadi lambat.

 

Hadir Kepala Dinas Kominfo bersama sejumlah kabid dan kepala seksi, Karo Ekbang, Asmar, Kabid Anggaran, Hasanuddin dan anggota Satgas SIMDA Pemrpov Sulbar . (deni)

Read 1568 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments