18 Feb 2019

Bidang PSIP Melakukan Koordinasi Dan Konsultasi Tentang Kepanitraan,kesekretariatan Di Komisi Informasi Pusat Jakarta

Dinas Kominfo Informasi, Persandian dan Statistik dalam hal ini bidang penyelesaian sengketa informasi publik melakukan koordinasi dan konsultasi tentang kepanitraan dan kesekretariatan  di Komisi Informasi Pusat Jakarta pada tanggal 11 sampai tanggal 13 Februari 2019. Dalam perjalanan Dinas ke Komisi Informasi Publik Jakarta, Darmawati Jusuf bersama staf, Bonewati,Merry Lembang,Hj Rosdiana,Mala Dewi,Rekayani diterima baik oleh Ketua Komisi Informasi Pusat Gedee Naraya Se Msi.

Dijelaskan Darmawati Jusuf,adapun maksud  dan tujuan dari perjalanan ini adalah melakukan koordinasi dan konsultasi tentang peran dan fungsi sekretariat bidang penyelesaian sengekta informasi publik, mengetahui program dan kegiatan sekretariat bidang penyelesaian informasi publik, mengetahui peran dan fungsi sekretariat dalam penyelesaian sengketa publik, mengetahui tata cara menjadi panitra, mengetahui dan mendapatkan informasi tentang tata cara penyelesaian sengketa informasi publik,mengetahui dan mendapatkan informasi tentang jadwal kepanitraan mediator. 

"kami orang baru di Bidang ini, sehingga  kami butuh melakukan koorinasi dan konsultasi di komisi informasi pusat serta ingin belajar tentang kepanitraan dan persuratan di komisi infomasi. Selain itu juga kami sangat mengharap adanya anggaran APBN yang bisa diberikan kepada kami di daerah untuk melakukan monev dan melakukan bimtek kepanitraan. Namun seperti susah untuk mendapatkan anggaran tersebut,"ujar Darma

Walaupun demkian, kami tetap akan bekerja dengan baik,pasalnya semua harus ada sinkronisasi untuk pelaksanaan proram.baik di pusat maupun ke daerah dan ke kabupaten, tuturnya. Usai dari koordinasi dan setibanya, kami  di Sulbar, segera akan melakukan rapat bersama jajaran di bidang kami dan melaporkan  hasil perjalanan kami kepada kepala dinas Kominfo persandian dan  statistik Sulbar . 

Read 779 times Last modified on Senin, 18 Februari 2019 17:01
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments