14 Des 2018

Pemprov Sulbar Membentuk Satuan tugas (satgas) Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di tiap OPD Tingkat Sulbar

Dalam mendukung dan menyukseskan Peraturan Presiden RI (Perpres) Nomor 91 Tahun 2017, tentang percepatan pelaksanaan berusaha, untuk meningkatkan pelayanan, pengawalan dan penyelesaian hambatan serta percepatan pelaksanaan perizinan berusaha bagi usaha mikro kecil dan menengah, Pemprov Sulbar membentuk satuan tugas (satgas) pelayanan terpadu satu pintu di tiap OPD terkait.

“Kita sudah membentuk satgas. Ini lebih mensinkronkan apa yang menjadi tuntutan kementerian dalam melakukan usaha semaksimal mungkin di provinsi dengan percepatan usaha melalui simplifikasi terhadap berbagai macam perizinan dan peraturan yang menghambat semangat berusaha di provinsi, “ kata Muhammad Idris, Sekprov Sulbar disela-sela wawancaranya usai membuka acara sosialisasi, konsolidasi dan koordinasi satuan tugas percepatan pelaksanaan berusaha berdasarkan Perpres Nomor 91 tahun 2017 yang berlangsung di lantai II kantor Gubernur Sulbar, Rabu 12 Desember 2018.

Lebih lanjut disampaikan, hendaknya tiap satgas OPD dapat memahami secara detail tupoksi dan peran sebagai pelayan masyarakat, kemudian dapat membiasakan percepatan dalam memverifikasi izin perusahaan disusul dengan memberikan suffort dari tiap OPD dengan memberikan dukungan kapasitas satgas sesuai Online Single Submission (OSS) melalui PTSP.

Untuk itu, diharapkan terwujud percepatan dan aksi nyata dari tiap satgas OPD lingkup Pemprov Sulbar dalam menghadapi berbagai kendala dari kebijakan yang ada di perusahaan selambat-lambatnya minggu depan.
“ Satgas sudah mulai bekerja, dan kita bentuk tim sesudah itu kita akan mengidentifikasi hambatan-hambatan usaha apa saja yang ada di setiap lini dari 14 sektor, dari identifikasi itu kita mencoba menganalisis bagaimana cara memperbaiki atau mensimplikasi usaha itu menjadi enjoy cepat dan menghasilkan untuk daerah kita,” kata Idris
Rapat tersebut turut dihadiri kepala dinas ESDM Sulbar, Bahtiar dan beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar serta tamu undangan.

Read 634 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments