12 Des 2018

Untuk Tiga Agenda, Sekprov Bertemu Pimpinan Kompas dan Sindo

 Sekretaris Sulbar menghadiri undangan Pimpinan Media Kompas Group di jalan Palmerah Jakarta, Selasa (11/12/2018). Undangan tersebut dimanfaatkn untuk menjelaskan rencana stategis Pemprov Sulbar Kepada insan media. "kami diundang dan diterima oleh pimpinan media Kompas di jakarta, selain silaturahmi kami juga memaparkan dan menjelaskan startegi dan percepatan pembangunan Sulbar yang maju dan malaqbi" ujar M. Idris selasa, (11/12/2018). "Agenda pertemuan tersebut lebih mengarah pada membangun kolaborasi untuk penguatan dimensi pengelolaan SDM, interkonesi pemerintah pusat dan daerah terutama yang menjadi target isu dan strategi pembangunan yang salah satu diantaranya fokus untuk mengelola potensi yang ada di Sulawesi Barat" tambah Idris.   

 Lebih lanjut M Idris menuturkan, tak lupa pula pemprov juga perlu mempromosikan potensi di Sulbar baik perkebunan, pertanian, pariwisata, peternakan untuk dipublikasikan secara mendalam dan memperkenalkan ketingkat Nasional. "Jika kita tidak memperkenalkan secara nasional, maka potensi yang ada di Sulbar tidak bisa berkembang dengan maju" kata M Idris.   Selesai bertemu Pimpinan Media Kompas Grup, M. Idris juga menyambangi kantor Media Sindo di jalan KH Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Sama halnya saat bertandang ke Kompas, di Sindo M Idris juga memaparkan tiga dimensi pembangunan di Sulbar. Kunjungan ke media dilakukan dengan tujuan untuk efektifnya pelaksanaan adopsi kebijakan nasional untuk daerah.

"Ini membiasakan pejabat tinggi di Sulbar untuk efektif dalam melakukan adopsi kebijakan nasional untuk daerah. Dari tiga agenda tersebut akan dikonversi sebagai bahan rujukan penyesuaian kebijakan provinsi di tahun 2019 dan seterusnya,"sebut M. Idris. Selain dalam rangka kunjungan ke media di Jakarta, Sekprov Sulbar Idris juga mewakili gubenur dipeluncuran  kebijakan satu peta oleh Presiden, pemaparan stategis Kemendagri tentang APBD Sulbar 2018 dan acara malam anugrah ASN 2018. "kita masih perlu kerja keras untuk melakukan peningkatan SDM dan peningkatan Kedisiplinan. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan melakukan louncing nilai-nilai yang mengulas ASN.  seperti lemahnya komitmen kerja, lemahnya displin kerja. Mereka (baca ASN Pemprov Sulbar) memiliki potensi hanya saja belum dimaksimumkan dan dimanfatkan dengan baik, dan itu yang perlu kita dorong untuk kita berdayakan," ujar M. Idris saat ditanya tentang kondisi ASN di Sulbar.    

 

 

 

 

     

Read 702 times Last modified on Rabu, 12 Desember 2018 11:43
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments