05 Des 2018

Puncak HUT Armada RI ke-73 Tahun

Puncak perayaan hari jadi Armada RI ke-73 Tahun 2018. Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal ) Mamuju, menggelar upacara yang dipimpin langsung Danlanal Letkol Laut (KH) Drs. Siangka yang berlangsung Mako Lanal Mamuju. Pada pelaksanaan upacara kali ini, Danlanal membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. Dalam amanatnya pelaksanaan upacara hari ini memiki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena mengingatkan tentang sejarah berdirinya Armada RI.

 Perjalanan sejarah menunjukkan bahwa Armada RI telah tumbuh menjadi organisaai yang semakin besar dan didukung oleh berbagai jenis Alutsista, selanjutnya sesuai keputusan Presiden RI Nomor 12 Tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah Timur NKRI, termasuk Koarmada III di Sorong sebagai bentuk penataan gelar pasukan TNI dalam rangka membangun pertahanan negara yang kuat dan merata serta dapat menjangkau seluruh wilayah NKRI. Keterlibatan TNI Angkatan Laut dalam operasi kemanusiaan dan penanggulangan bencana yang baru-baru ini terjadi di Lombok dan Palu adalah salah satu bukti kontribusi nyata TNI AL bagi bangsa dan negara.

Pada pelaksanaan upacara kali ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Laut (T) Maschur Hadi D yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatfaslan Lanal Mamuju dan sebagai Perwira Upacara Lettu Laut (E) Setiawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kaset Lanal Mamuju. Selain melaksanakan Upacara dalam rangkaian HUT Armada RI, Danlanal Mamuju menyampaikan juga akan mengadakan penanaman 1.000 Pohon pada hari Rabu tanggal 7 Desember dalam rangka penghijauan di lokasi lahan Mako Lanal Mamuju, yang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Prov. Sulawesi Barat, serta akan melaksanakan lomba Fun Bike pada hari Minggu Tanggal 9 Desember 2018 yang akan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Prov. Sulbar serta dari Kab. Mamuju. Dimana pada pelaksanaan lomba tersebut Lanal Mamuju telah menyiapkan hadiah utama 3 buah sepeda motor. Danlanal juga menyampaikan agar masyarakat dapat berpartisipasi untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Armada RI ini.

Read 796 times Last modified on Rabu, 05 Desember 2018 09:52
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments