13 Nov 2018

Ali Baal : Porprov Sebagai Ajang Pembinaan Atlet

 Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke III Provinsi Sulawesi Barat tahun 2018, diselenggarakan di Kabupaten Majene, Senin 12 November 2018. Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengemukakan bahwa, ajang penyelenggarakan event olah raga merupakan salah satu indikator yang mampu menunjukkan bagaimana tingkat kesejahteraan suatu daerah, karena daerah yang mampu menyelenggarakan sebuah event olah raga, ini menunjukkan bahwa daerah tersebut telah mampu memenuhi kebutuhan primer masyarakat, yaitu kebutuhan sandang, pangan dan papan serta telah mampu memenuhi peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat, yang kemudian beranjak pada peningkatan kualitas kehidupan melalui kegiatan olah raga yaitu, kesehatan pribadi dan pada terus berkembang menjadi kekuatan olah raga untuk prestasi.

Masih kata Ali Baal Masdar, dana porprov kedepan akan ditambahkan sebesar 1,5 miliar rupiah, karena pekan olah raga Porprov, merupakan sarana yang tepat menjadi ajang pembinaan atlet-atlet berbakat untuk mampu mengukir prestasi khususnya di forum regional Sulawesi Barat. 
" Saya ingin agar jajaran KONI Sulbar, di dukung KONI Kabupaten mengoptimalkan pencarian bibit unggul di setiap cabang olah raga, sehingga momen porprov Sulawesi Barat betul-betul menjadi wadah untuk memberikan kesempatan kepada setiap olahragawan yang berpotensi untuk betkembang maju dengan tentunya dapat berpartisipasi dan berprestasi pada event tingkat nasional, " harap Gubernur yang biasa disapa ABM ini.

Lebih lanjut disampaikan, kepada semua kontingen, atlet, official dan seluruh pihak yang terlibat untuk dapat berjuang dengan penuh semangat dan sepenuh hati, untuk menampilkan potensi terbaik dalam setiap pertandingan.
" Tunjukkan kepada Provinsi lain bahwa, betapa nilai- nilai persaingan menjadi pemenang, dapat terbungkus dalam nilai-nilai solidarity of sulbar dan nilai- nilai spirit of sulbar, " tegas orang nomor satu Sulbar ini.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan bahwa, Kabupaten Mejene ditunjuk sebagai tuan rumah pekan olah raga ke III Sulawesi Barat tahin 2018, melalui penetapan keputudan Gubernur Sulawei Barat No. 188.4/708/ Sulbar/X/2015, tanggal 28 oktober 2015, tentang penetapan Kabupaten Majene sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulawesi Barat ke III tahun 2018. " Kepada komponen masyarakat marilah kita memberikan pelayanan yang baik pada seluruh tamu yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Majene, " harap Fahmi Massiara.
Ketua Koni Provinsi Sulawesi Barat Hamid mengemukakan bahwa, Porprov Sulawesi Barat merupakan suatu program multi event tahunan, yang dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet Sulawesi Barat, untuk mengikuti pra PON dan PON. Tujuannnya adalah untuk meningkatkan prestasi atlet agar lebih baik dari prestasi pada pekan olah raga Provinsi maupun pekan olah raga nasional sebelumnya, dengan maksud sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olah raga di seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat.

Poprop ke III diikuti oleh 1.706 atlet dari enam kabupaten. Masing-masing kontingen adalah, Kabupaten Pasang Kayu sebanyak 213 orang, Kabupaten Mateng sebanyak 231 orang, Kabupaten Majene sebanyak 487 orang, Kabupaten Mamuju sebanyak 349 orang, Kabupaten Mamasa sebanyak 176 orang, dengan medali yang di perebutkan sebanyak 1.917 medali, yang masing- masing emas sebanyak 575, perak 575, dan 676 perunggu. Porprov akanberlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 19 November 2018.  Pada acara tersebut selain Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, turut hadir Anggota DPR RI komisi VIII, Andi Ruskati Ali Baal Masdar yang juga merupakan Ketua Tim PKK Prov Sulbar, Anggota DPR RI Ibnu Munzir, Wakil Gubernur Sulbar Enni Anggraeny Anwar, Ketua DPRD Provinsi Sulbar Amalia Fitri Aras Tammauni beserta anggota DPRD Prov Sulbar, Kemenag Sulbar Muhdin. Pj. Sekprov Sulbar Arifuddin Toppo, Bupati seSulbar, instansi Vertikal se-Sulbar, Kepala OPD lingkup Prov Sulbar dan Forkopimda Kabupaten Majene, serta sejulah undangan yang hadir

Read 846 times
(0 votes)