07 Nov 2018

Diknas Sulbar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Sulawesi Barat

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Sulawesi Barat dengan tujuan bersinergi memajukan pendidikan di Sulawesi Barat, di Auditorium lantai IV kantor Gubernur Sulbar, Senin, 05 November 2018.

Gubenur Sulbar, Ali Baal Masdar saat membuka rapat tersebut menyampaikan, sebagai visi misi yang pertama, Ali Baal ingin menjadikan bidang pendidikan di Sulbar maju sejajar dengan provinsi lain juga maju di segala bidang.

“Kepala sekolah itu jabatan dengan tugas tambahan, beberapa kebijakan diputuskan bersama dengan transparansi, tenaga pengajar yang ingin pindah sekolah harus dengan alasan yang jelas, kita juga mau melihat ada guru SMA/SMK/SLB yang berprestasi bisa dikirim keluar agar bisa melihat langsung perkembangan pendidikan di luar supaya kita tidak ketinggalan. Dan jangan pusing dengan masalah pembangunan fisik dan fasilitas, usul saja ke provinsi, dan tetap fokus pada perkembangan peserta didik,” tutur pria yang akrab disapa ABM tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo juga mengatakan, terwujudnya sumber daya manusia yang handal di Sulbartidak terlepas dari pendidikan, namun masalah pendidikan tidak akan pernah ada habisnya.

“Untuk itu sangat tidak bijaksana sekali kalau kita menghadapi masalah itu berulang kali, salah satu masalahnya yaitu berkaitan dengan PTT atau GTT, saya harap bapak ibu kepala sekolah agar dalam mengajukan tenaga guru tidak tetap agar melalui pendekatan sesuai kebutuhan dan mutu bukan karena kekerabatan atau kekeluargaan,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Sekprov Sulbar tersebut

Read 1275 times
(0 votes)