24 Okt 2018

WAGUB TERIMA PENGHARGAAN DARI BHAYANGKARI SULBAR

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menerima penghargaan dari pengurus Bhayangkari Sulbar pada saat peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66, yang berlangsung di ruang Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 23 Oktober 2018.

Pemberian penghargaan tersebut, diserahkan langsung Ketua Bhayangkari Sulbar Asiyah Baharuddin dengan maksud sebagai wujud ungkapan terimakasi atas partisipasi serta bantuan moral, maupun material yang diberikan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar. Selain kepada Wakil Gubernur Sulbar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi dan Kepala Bank Mandiri cabang Mamuju Rusdi.

Pada kesempatan yang sama pula, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulbar periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh, para bupati se-sulbar, Kapolda dan Wakapolda Sulbar pertama Brigjen Pol. Lukman Hariyanto dan Kombes Pol. Tadjuddin, Kapolda Sulbar kedua Brigjen Pol. Nandang, Irwasda Polda Sulbar pertama Kombes pol (purn) I Putu Mahasena, serta pihak-pihak lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan Markas Komando Polda Sulbar.

Terkait peringatan HKGB ke-66 Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar berharap, bhayangkari dapat selalu berperan aktif membantu tugas Polri guna mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik pada bidang sosial, budaya maupun pendidikan.

“Diusia yang ke-66 ini merupakan usia yang cukup dewasa, sehingga diharapkan sosok bhayangkari dapat penjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam organisasi dan kiranya dapat menunjang tugas suami dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara” ucap Baharuddin

Selaku pembina Bhayangkari Sulbar Baharuddin menekankan beberapa hal kepada anggota bhayangkari diantaranya, pertama agar turut mendukung program dan kebijakan pemerintah serta pimpinan Polri, baik secara individu maupun dalam organisasi. Kedua tunjukkan kinerja terbaik di

lingkungan tempat tugas, serta dapat membagi waktu dengan bijak dan adil antara rumah tangga dan urusan pekerjaan dan ketiga tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat mensejahterakan keluarga besar Polri, serta dapat dirasakan manfaatnta oleh masyarakat umum.

Ketua Bhayangkari Sulbar Asiyah Baharuddin menyampaikan, sebagai organisasi yang moderen dalam memenuhi tuntutan perkembangan zaman, bhayangkari memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra Polri.

“Dalam perjalanan waktu kipra bhayangkari sudah dapat dirasakan manfaatnya, misalnya telah dilakukan berbagai aktifitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung keluarga dan masyarakat” tutur Asiyah

Asiyah mengemukakan, peringtan HKGB ke- 66 tersebut mengangkat tema bhayangkari mendukung Polri yang promoter untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi 2018-2019.

Untuk itu, melaui tema tersebut Ia berharap bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing-masing, yang di awali dalam keluarga untuk ikut menciptakan situasi yang aman dan damai dengan melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat.
Pada kegiatan tersebut, selain dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar dan Ketua Ketua Bhayangkari Sulbar Asiyah Baharuddi, juga turut hadir Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Majene Fahmi Massiara, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni, Wakil Bupati Polewali Mandar Natsir Rahmat, jajaran Polda Sulbar, Polres se- Sulbar, para ketua cabang bhayangkari se jajaran Polda Sulbar, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Korem 142 tatag, pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Sulbar, Pakor Polwan Sulbar, Perbankan serta undangan lainnya.

Read 737 times
(0 votes)