16 Agu 2024

Dinas TPHP Sulbar Terima Kunjungan Fapetkan Unsulbar

 

Mamuju--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan dari Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kamis, 15/08/2024. Hadir dalam kunjungan ini, Dekan Fapetkan Unsulbar Prof. Sitti Nurani Sirajuddin, beserta jajarannya. 

 

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma'rif, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Nur Kadar beserta staf, serta Kepala UPTD Balai Perbibitan Hijauan Makanan Ternak dan Inseminasi Buatan, Nurdin.

 

Dalam kunjungan ini dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fapetkan Unsulbar dengan Dinas TPHP Sulbar, dalam hal Tri Dharma dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

 

Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma'rif mengatakan, kunjungan dari Fapetkan Unsulbar tersebut dalam rangka silaturahmi, audiensi serta perjanjian kerja sama Tri Dharma dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

 

Syamsul Ma'rif berharap, kerja sama tersebut dapat meningkatkan serta membina hubungan kelembagaan antara Dinas TPHP Sulbar dengan Fapetkan Unsulbar. 

 

Sementara itu, Dekan Fapetkan Prof. Sitti Nurani Sirajuddin mangaku sangat senang atas sambutan yang dilakukan oleh Kepala Dinas TPHP Sulbar bersama jajarannya. 

 

Prof. Sitti Nurani menjelaskan, kerja sama itu bertujuan meningkatkan kemampuan segenap potensi dan sumber daya yang ada secara optimal, guna menunjang pembangunan pendidikan yang berkelanjutan. 

 

Adapun ruang lingkup perjanjian kerja sama, meliputi penelitian dosen dan mahasiswa, dosen dan laporan berkegiatan Tri Dharma di luar kampus, pengabdian kepada masyarakat dan bidang lain yang disepakati. 

 

Setelah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, kegiatan ditutup dengan acara pemberian cinderamata, ramah tamah dan foto bersama.

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 97 times
(0 votes)