19 Apr 2018

Wagub Sulbar ,Beri Perhatian Tentang Dunia Pendidikan.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar Melakukan kunjungan ke SMK Muhammadiyah Mamuju, Kamis 19 April 2018. Kunjungan ini  adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk bisa melihat perkembangan atau kemajuan suatu pendidikan. Apalagi SMK merupakan sekolah kejuruan yang tentunya dapat melahirkan generasi bangsa yang handal dan memiliki keterampilan untuk bekal dimasa depan mereka. "saya berharap anak-anak didik kita dapat memiliki keahlian yang tentunya kita sebagai pemerintah dan semua stakholder harus memberikan dorongan dan dukungan untuk dunia pendidikan khususnya di Sulbar, Ujar mantan anggota DPR RI   

Apalagi ini adalah kunjungan pertama dari pemerintah daerah, untuk melihat apa-apa saja kegiatan mereka dan apa yang menjadi kebutuhan yang mereka butuhkkan . Dan insya allah saya, sebagai pemerintah daerah, akan membantu serta kita diskusikan dengan Dinas Pendidikan,ujar Enny.Kunjungan tersebut, Wagub Sulbar, Enny , berkeliling dan melihat  sekolah tersebut. Yang menurutnya  mampu menghasilkan sesuatu yang bisa menjadi bekal. “Insya Allah mampu memberikan bekal di kemudian hari. Cukup menggembirakan, peralatan sederhana dengan guru-guru yang berpengalaman dan apa yang mereka hasilkan  ini sudah cukup bagus sehingga insya allah. Enny  berjanji akan memberikan bantuan berupa mein jahit, karna melihat SMK ini masih kekurangan alat mesin jahit sehingga ini perlu menjadi perhatian kita. 

 Sedangkan menurut Kepala SMK Muhamadiyah Mamuju, Hendrik Gunawan menyampaikan, pembuatan batik di sekolahnya dimotori salah satu guru. Dengan pengalaman salah satu guru  yang pernah pelatihan batik di Bandung, sehingga dapat membantu kami  di sini.  Apalagii Hasil dari batik tersebut telah digunakan oleh guru di sekolah swasta ini. namun ada kendala selama ini, karna Keterbatasan alat produksi membuat produk batik bercorak lokal belum dipasarkan. “Karena kita di sini terbatas alat produksi, kalau ada bahan produksi kita bisa lakukan itu dan kami siap pasarkan,” pungkasnya. 

 

 

Read 912 times Last modified on Kamis, 19 April 2018 21:15
(0 votes)