09 Nov 2017

Enny Anggraeny Anwar , Harapkan PMI Cabang Mamuju Tingkatkan Keberhasilan




Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Mamuju resmi dilantik oleh ketua PMI Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeni Anwar pada Rabu (8/11), pada kesempatan tersebut, ketua PMI Sulbar berharap, pengurus PMI cabang Mamuju lebih meningkatkan keberhasilan dalam berorganisasi.

“ada beberapa keberhasilan yang telah dilakukan oleh pengurus PMI periode sebelumnya, diantaranya, Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Suka Rela (KSR) disekolah-sekolah atau diperguruan tinggi secara berkesinambungan, terbentuk dan terlatihnya tim siaga bencana (sibat) di empat Desa diantaranya  Desa Taan, Desa Tampalang, Desa Kalukku Barat dan Desa Kabuloang, serta senantiasa ikut dan berperan aktif dalam kegiatan dan event tingkat nasional yakni, Musyawarah kerja nasional,  jumbara nasional dan temu karya nasional dan kegiatan tingkat provinsi. Olehnya itu saya berharap kiranya keberhasilan yang telah diraih pengurus yang terdahulu dapat lebih ditingkatkan lagi” urai, Hj. Enny Angraeni yang juga merupakan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid yang juga menyaksikan pelantikan Pengurus PMI Cabang Mamuju periode 2017-2022, menyampaikan para pengurus dalam menjalankan tugas dan perannya senantiasa memegang tujuh prinsip dasar  yang dipegang teguh oleh organisasi PMI.

“pada para pengurus, saya berpesan agar senantiasa berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar PMI, yakni kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kemandirian, kesatuan dan kesemestaan” harap Bupati Mamuju kepada pengurus yang baru saja dilantik Ketua PMI Sulbar yang dipusatkan diruang pola Kantor Bupati Mamuju.

Tak lupa, Habsi Wahid juga berharap agar pengurus tersebut, segera melakukan konsolidasi organisasi, menyusun program kerja dan langkah-langkah strategis sesuai dengan tugas pokok dalam PMI.

“bangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak utamanya organisasi dan lembaga terkait, jalankan peran kolektifitas agar organisasi ini dapat berjalan dan mengemban misinya dengan baik, sehingga keberadaan PMI, mampu memberi manfaat yang besar bagi kehidupan khususnya bagi kemanusiaan dan keselamatan jiwa”tutup Habsi Wahid. Sekedar diketahui, adapun Kepengursan PMI Cabang Mamuju periode 2017-2022.                                   Pelindung : Bupati Mamuju

Ketua: dr. Hajrah As’ad, M.Kes

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Organisasi  : M. Zain Iba, S.Pd

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana   : Basit, SH.,MH

Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan          : H. Patahuddin

Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesmas    : dr. Acong

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya   : Hj. Hasnawaty Syam, SE

Sekretaris    : Ridwan Azis

Wakil Sekretaris  : Hj. Masyitah Syam, S.Pd

Bendahara         : H. Natsir, S.Sos., MM

Anggota-anggota   : 1. Ahmad, SE

                    2. Firmansyah

 

 

Read 1025 times
(0 votes)