18 Mar 2017

Carlo Gencar Suarakan Revolusi Mental

Salah satu yang menggeliatkan di kepemimpinannya sebagai Pj Gubernur Sulbar, sang Jendal ini adalah bagaimana agar Gerakan Nasional Revolusi Mental dapat mengubah mindset tenaga ASN yang ada di Sulawesi Barat. Pola kerja yang harus maksimal. Apalagi dalam hal Peningkatan Pelayanan khususnya kepada masyarakat di Sulawesi Barat.  “Kerjanya Nyata dan kepekaan serta bersinergi dalam mendorong kemajuan bangsa serta daerah merupakan indikator yang perlu dilakukan secara bersama sama. Kita tidak bisa berjalan sendiri  semua dilakukan dengan saling mendorong dan memberikan dukungan.  “Kita harus melakukan perubahan  mulai dari sekarang, kita mau melihat sejauh mana apa yang telah kita kerjakan serta kita menyiapkan persiapan menghadapi tahun 2018, agar menuju kepada 2019 kita tidak terseok- seok lagi, karena kita sudah harus  melakukan persiapan-persiapan yang matang,”tandas Carlo B Tewu.

 Hal ini dilakukan, lanjut Carlo, selain untuk mengevaluasi yang sudah dilakukan juga melakukan persiapan untuk tahun 2018, supaya  program kerja sinkron  berkelanjutan. Karena, lulussn Akpol 1985 tersebut melihat, setelah dilakukan pemaparan program prioritas OPD , ada beberapa kegiatan yang tidak sinkron antara Visi Misi OPD dengan apa yang akan dikerjakan .  “ Kita tidak ingin hal tersebut terulang lagi. Saya ingin agar mengefektifkan kinerja, mengefesienkan anggaran, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, mari kita lakukan semua ini, jangan kita bekerja sendiri-sendiri karena kita adalah satu kesatuan kerja, agar kedepannya kita lebih profesional dalam kerja, “ tegas Carlo.

Apalagi dalam rangka mengefesienkan anggaran dan memfokuskan program yang akan dilaksanakan, dibutuhkan keseriusan dan harus sesuai dengan rambu-rambu atau aturan sehingga kita tidak berbenturan dengan hukum.

Sejak di Lantik sebagai Penjabat Gubernur, Carlo Brix Tewu melakukan suatu gerakan untuk memantau program OPD dengan  rapat bersama di masing masing OPD. Hal ini dilakukan agar program dapat sejalan dan terarah, sehingga menghasilkan suatu perencanaan dan sistem yang maksimal yang akan mengarah pada peningkatan mutu pelayanan di segala sector.     

Gerakan Nasional Revolusi mental merupakan system yang akan berkelanjutan yang dimulai dari Pusat ke daerah tingkat Provinsi serta turun ke Pemerintah Kabupaten, dari Kabupaten diharapkan bisa ke tingkat Kecamatan dan sampai ke Desa nantinya.  

 

 

Read 1179 times
(0 votes)