13 Feb 2020

Safar Kunjungi Kantor Media Radar dan Suleks

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin bersama Kabid IKP, Sudarso Din, Kabid E-Government, Ridwan melakukan silaturrahmi di Kantor Radar Sulbar, Rabu, 12 Februari 2020. Diterima Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kupung, Kepala Biro Harian Fajar Perwakilan Sulbar, Nasrun

Pada kesempatan tersebut, Safaruddin mengatakan kunjungannya ini bersama teman-teman kominfo merupakan kunjungan pertama  semenjak dirinya dilantik. "sebenarnya sudah lama saya menjadwalkan untuk bersilaturahmi ke kantor radar untuk bertemu teman-teman, hanya saja agenda kegiatan yang begitu padat sehingga baru kali ini bisa menyempatkan,ujar Safar.

Selain itu kunjungan saya bersama kabid di Kominfo ada tiga hal yang ingin disampaikan, yang pertama adalah bagaimana pemerintah khususnya kominfo  bisa membangun komunikasi dan sinergitas dengan insan pers. Apalagi kita mengetahui gubernur dan wagub memiliki visi dan misi yang kiranya dapat kita kawal dan dapat dibantu oleh teman-teman khususnya di insan media untuk menyajikan pemberitaan yang aktual dan bersifat membangun. Pasalnya tanpa media apapun yang dilakukan pemerintah , jika tidak ada media yang menjadi penyambung lidah kemasyarakat, maka semua informasi tidak akan sampai kemasyarakat  . "jadi media sangat diperlukan dan penting untuk kita jadikan mitra dengan pemerintah. Apalagi dinas kominfo dipercayakan untuk mengawal kerjasama dengan insan media. Untuk itulah kedatangan saya untuk membicarakan langkah-langkah apa saja yang diperlukan untuk bisa mengkaji visi dan misi gubernur dan program  apa saja yang menjadi prioritas agar nantinya dapat tersampaikan ke masyarakat dan media yang mampu melakukan itu. 

Lanjut dikatakan Safar bahwa kedepan juga akan kita kaji program prioritas OPD untuk membantu dalam hal penyebarluasan infromasi. Salah satu contoh dinas pariwisata, bagaimana agar program pariwisata mereka dapat tersampaikan infromasinya ke masyarakat baik di Sulbar mapun diluar Sulawesi Barat. Begitu juga OPD lainnya, kominfo menjadi wadah informasi dan data sekaligus sebagai corong satu data indonesia yang terpusat di dinas kominfo. Untuk mewujudkan semua itu diperlukan komunikasi yang baik dan untuk  membangun itu kita akan zering duduk bersama dan bukan hanya berada di lembar kerjasama saja akan tetapi bagaimana dapat terjalin hubungan yang baik diantara keduanya.  

"kedua, saya juga ingin mengucapkan selamat hari pers yang jatuh pada tanggal 9 Februari kemarin, walaupun terlambat tetapi kami tetap ingin mengucapkan kepada teman-teman dan sesuai agenda hari pers yang dilaksanakan di Banjarmasin  yang mengangakat tema daya hidup Media Massa di Era Disrupsi dimana  mengingatkan kepada insan media agar melakukan inovasi. Untuk itu inovasi ini kita jalin dengan membangun kerjasama dan pemerintah menyambut itu, tutur mantan sekwan DPRD Sulbar ini. Di hari pers tahun ini kami berencana untuk melakukan suatu kegiatan eksebisi masih dalam rangka HPN yakni kegiatan yang melibatkan semua unsur forkopimda, tujuan kegiatan ini  agar dapat terjalin keakraban dan kedekatan dan keharomisan dengan insan pers,"kata Safar. 

Dengan adanya pertemuan ini kedepan kita akan selalu duduk berdiskusi untuk zering membahas langkah-langkah apa yang akan dilakukan untuk membantu gubernur,wagub dan sekda untuk melihat apa saja yang dapat dikembangkan kedepan untuk membantu pimpinan dalam menyebarkan dan mengkaji visi dan misi agar dapat sampai ke masyarakat. Nantinya kedepan pihak OPD yang ada dilingkup Pemprov akan kita lakukan komunikasi agar apa yang menjadi target gubernur di opd mereka dapat dipublikasi di media sehingga dapat sampai kemasyarakat apa yang telah dilakukan program opd dalam mengawal visi dan misi gubernur dan wagub selama masa kepemimpinan mereka. Komunikasi ini juga membuka ruang kepada teman insan pers untuk memberikan sumbang saran dan pemikiran jika ada yang diperlukan kedepan untuk mempercepat pembangunan formasi agar sampai kemasyarakat,terang Safar yang dilanjutkan kunjungannya ke kantor Sulbar Ekspres yang berada di lantai III gedung radar. 

Read 852 times
(0 votes)