16 Mar 2017

Carlo Janji Implementasikan Tuntutan Upah Perawat

Pj. Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu menerima aksi demo Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPPNI) Sulbar yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 16 Maret 2017. Demo yang awalnya melakukan pawai start dari Jl Yos Sudarso Mamuju depan anjungan Pantai Manakarra, menuju kantor Gubernur Sulbar dan rencananya aksi berlanjut ke Gedung DPRD Sulbar. Demo yang dilakukan para perawat yang datang dari berbagai kabupaten  se Sulbar, menuntut tentang peningkatan kesejahteraan, khususnya tentang upah  honorer yang diterima  yang dianggap tidak layak.

Setelah dari DPRD Sulbar, Para Demo meluncur ke kantor Gubernur Sulbar. Tak Lama Kemudian, Carlo Brix Tewu menemui mereka dan langsung berada di tengah para demo untuk mendengarkan apa yang menjadi tuntutan  kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Dijelaskan Carlo, bahwa untuk Pemerintah Pusat akan kita lakukan upaya - upaya untuk merealisasikan apa yang menjadi tuntutan rekan rekan, kewenangan pemerintah pusat untuk merevisi UU khususnya terkait kesehatan adalah  tugas dari Pemerintah Pusat. Sedangkan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah adalah membahas upah saudara yang berada dibawah standar,ujar Carlo ditengah keramaian.
"perlu saya sampaikan  bahwa PAD kita masih sangat minim kalau dibandingkan dengan antara PAD  dengan  DIPA Provinsi itu sangat tidak memadai, oleh karena itu tuntutan rekan - rekan yang terbentuk dalam Perwakilan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPPNI) Sulbar, telah kami dengar dan kita akan bicarakan bersama sama dengan teman teman legislatif untuk kita  memenuhi itu,tegasnya.
Carlo juga mengambil contoh, tenaga kontrak yang ada dari dinas kehutanan, saat kita terima dari kabupaten, mereka terima gaji hanya 300 ribu per orang. kalau dari perawat saya dengar 400 ribu masih untung 100 ribu. Tetapi saya mengetahui tentang upaya yang dilakukan untuk menyehatkan masyarakat Sulbar. Sehingga diminta  waktu untuk membahas ini dengan pihak pihak terkait antara lain staf - staf serta dari dinas kesehatan Provinsi serta para legislatif.

"saya berjanji akan bicarakan juga dengan pemerintah daerah dalam waktu dekat. Untuk itu kalian bersabar, apa yang menjadi kewenangan Pemda Provinsi dan saya selaku penjabat Gubernur Sulbar, akan mengimplementasikan tuntutan ini,tegasnya. Setelah pertemuan ini,  saya meminta dari perwakilan, kita meeting diruangan, tidak usah banyak orang, cukup mewakili saja sebagai koordinator perkabupaten.
Dari hasil ini tentunya akan ada data yang detail tentang jumlah perawat se Sulbar yang akan saya ambil sebagai bahan saya nantinya, Ungkap Carlo.

Data tersebut menjabarkan tentang  Siapa-siapa saja yang mendapat honor 300 ribu, 400 ribu dan 800 ribu serta yang belum menerima. Yang nantinya akan kita standarkan. Selama saya masih menjabat dan belum ada gubernur baru, maka saya akan memaksimalkan untuk melindungi hak-hak saudara. Dari pertemuan ini, tentunya saya sangat berterimkasih kepada para demonstran yang menyampaikan pendapatnya secara tertib, sehingga saya  menerima kalian di sini, karena kalau di ruangan kantor, tentunya akan menggangu para staf yang bekerja, Ucap Carlo yang langsung di tutup dengan berfoto selvi dengan perawat

Read 1071 times
(0 votes)