18 Nov 2019

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Membuka Gelar Karya Dan Temu Kader (Jambore) PKK di Mamuju

Kominfo Sulbar -- Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka Gelar Karya dan Temu Kader (Jambore) PKK di Hotel Grand Maleo Mamuju, Jumat, 15 Nopember 2019
Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar mengatakan, bagaimana kader anggota PKK ini secara terus-menerus untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuannya.

"Misi dari PKK ini, tidak lagi hanya bicara 10 program pokok PKK sejak dicetuskannya organisasi ini sejak tahun 1957, tetapi lebih dari itu adalah bagaimana organisasi ini betul-betul menjadi lokomotif/penggerak utama dari terbangunnya komunitas/masyarakat baru, masyarakat yang didalamnya penuh usaha untuk melakukan pendidikan yang lebih baik ,oleh karenanya organisasi ini menjadi sangat vital, sangat besar peranannya," kata Idris.

Ia juga mengatakan, hampir semua program PKK menyatu dengan program pemerintah misalnya bagaimana membangun akhlak bangsa. Sekarang ini sudah nyata ditengah-tengah kita tantangan besar bangsa ini adalah menghalau bagaimana dampak dari narkoba yang kita tidak tahu kapan dan dimana saja anak-anak kita bisa terperangkap kalaw dari awal tidak ditangani dengan baik.

"Sulawesi Barat ini kedepan insyallah bisa mengikuti perkembangan bahkan melampaui ekspektasi kita bisa dengan sebebas-bebasnya, sekuat-kuatnya.
Kehadiran Penggerak PKK malam ini untuk berdikusi, membagi pengetahuan, sharing pengalaman untuk memastikan bahwa pembangunan karakter sebagai salah satu program pokok PKK ini menjadi bagian-bagian, mau tidak mau harus dikelola dengan baik dan menjadi prioritas bukan hanya PKK tapi prioritas nasional," sambung mantan Deputi Diklat LAN RI itu.

Lebih lanjut disampaikan, slah satu yang dibangun dari temu kader tersebut adalah membangun jejaring, tidak akan ada organisasi yang kuat kedepan tanpa jejaring dan PKK ini kesempatan terbaik untuk membangun jejaring (konektivitas).

"Atas nama pemerintah mewakili pak gubernur, menyampaikan apresiasi, penghargaan yang setinggi-tingginya atas waktu yang diluangkan untuk bersama-sama menata daerah kita yang baru lahir 15 tahun yang lalu, banyak sekali masalah yang masih ada ditangan kita tetapi kita mengatakan kalau semua bergerak berdasarkan tugas dan fungsinya, saya yakin Sulawesi Barat tidak akan lagi menempati urutan terbawah dari setiap pencapaian,"tutupnya.

Hadir ketua TP PKK Prov. Sulbar Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sulbar Hj. Kartini Hanafi Idris, para Ketua dan Pengurus PKK kabupaten se-Sulawesi Barat, serta 150 orang peserta temu kader se Sulbar, kecuali Kabupaten Polewali Mandar.

Read 907 times
(0 votes)