31 Jul 2019

Wagub Sulbar Serahkan Calon Jamaah Haji Dari Sulbar Kelompok Terbang (kloter) 33 Kepada Wagub Sulsel

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar melakukan penyerahan calon jamaah haji dari Sulbar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 33, bersama dengan calon jamaah haji Wajo, Sulawesi Selatan. Penyerahan calhaj oleh Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar kepada Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, 30 Juli 2019. Jumlah kloter 33 sebanyak 455 orang. Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada semua jamaah tetap dalam kondisi prima baik pada saat berangkat maupun kembali ke tanah suci. " Mari bersihkan diri dari segala kemusyrikan karena kita akan menuju ke Baitullah, tempat suci Allah SWT. Sebagai duta bangsa, saya juga menitipkan , supaya tetap menjunjung tinggi norma-norma persaudaraan sesama calon haji lainnya," kata Enny.

Enny juga mengharapkan kepada calon jamaah haji untuk memupuk kebersamaan, senasib sepenanggungan, saling tolong menolong sebagai sesama saudara dari Sulbar dan Indonesia pada umumnya, apalagi sesama dari Sulbar untuk saling bertegur sapa dan saling membantu dalam melaksanakan ibadah. "Tetap memelihara kesehatan dengan cara makan teratur dan minum secukupnya. Perbanyak makan buah dan sering-sering minum air putih, karena cuaca cukup panas, hingga pada saat wukuf di Arafah semua tetap sehat walafiat. Bila ada yang sakit agar segera melaporkan ke petugas kesehatan, tidak usah mengurus pekerjaan lainnya selain ibadah," imbau Enny.

 Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman pada kesempatan tersebut mengimbau kepada calon jamaah haji tidak terlalu banyak foto selfie karena bisa mengganggu proses ibadah haji "Lebih baik digunakan untuk ibadah karena pahala beribadah di Makkah dan Madinah akan berlipat ganda seribu kali dibandingkan di negeri kita sendiri," kata Sudirman.Bupati Majene, Fahmi Massiara, mengharapkan kepada calon jamaah haji asal Majene yang berjumlah 28 orang ini diharapkan agar gar selama ditanah suci tetap bisa melaksanakan ibadah. "Yang juga paling penting kesinambungan dari pelaksanaan ibadahnya sendiri dengan menjaga kesehatan, dengan cara tetap beristirahat yang cukup, menjaga pola makan dan minum yang banyak sehingga kondisi badan tetap fit," sebut Fahmi. 

 

(Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar saat menghadiriPenyerahan Jemaah Calon Haji Indonesia Musim Haji 1439 H/2019 kloter 33 ke embarkasi Hasanuddin Makassar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa, 30 Juli 2019)

 

 

Read 530 times Last modified on Rabu, 31 Juli 2019 09:16
(0 votes)