25 Mar 2019

Ali Baal Masdar Melantik Taruna Dan Taruni SMKN 3 Majene

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik taruna dan taruni SMKN 3 Majene si Gedung Assamalewuang Kabupaten Majene, Kamis, 21 Maret 2019.
" Ini merupakan awal pengabdian pada bangsa, kita berharap agar terus mengedepankan persatuan dan terus meningkatkan rasa keingintahuan untuk terus berprestasi di bidang pendidikan," kata Ali Baal Masdar.

Lebih lanjut ABM mengemukakan, SMK 3 Majene yang dahulu bernama SMK Kelautan membina 2 bidang keahlian yaitu, bidang kemaritiman yang membina 4 jurusan yaitu, nautika kapal penangkap ikan, nautika kapal niaga, agrobisnis perikanan air payau dan laut, dan agrobisnis pengolahan hasil perikanan  "Kita ingin alumni dari SMK Negeri 3 Majene setelah menyelesaikan pendidikan, akan terserap ke dunia kerja, selain industri kapal juga dapat membudidayakan ikan, mulai dari pembibitan hingga mampu mengolah hasil perikanan dapat diproduksi menjadi hasil-hasil produksi seperti abon ikan, nuget dan lainnya. Kita harapkan taruna taruni harus mampu membawa perubahan di lingkungannya," sambung orang nomor satu di Sulbar tersebut.

Kepala Sekolah SMK 3 Majene Gazaly Zakariya mengemukakan bahwa, di SMKN 3 Majene juga ada jurusan teknologi informasi dan komunikasi, disamping juga membina teknik komputer dan jaringan." Semoga dengan adanya jurusan ini di sekolah kami, siswa siswi SMK 3 Majene mampu merakit komputer dan jaringan-jaringan komputer, "harap Gazaly Zakariya.

Lanjut Gazaly mengatakan bahwa, untuk keadaan terkini siswa siswi sekolah ini kelas XII berjumlah 83 orang, kelas XI berjumlah 106 orang dan kelas X berjumlah 112 orang.
" Siswa siswi berasal dari berbagai macam daerah di Sulbar, Sulsel, bahkan dari pulau Kalimantan,"sebut Gazaly.

Read 708 times
(0 votes)