13 Mar 2019

Andi Ruskati Berharap DWP Sulbar Dapat Aktif Kembali

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal bersama rombongan, melakukan kunjungan silaturrahmi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, Senin 11 Maret 2019.

Dalam kunjungan pertamanya oada DWP Unit Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Sosial , Ny. Andi Ruskati Ali Baal yang juga Ketua TP. PKK Sulbar, baru mendatangi dua OPD mengatakan, kunjungan silaturrahminya tersebut, merupakan yang pertama kalinya dengan para anggota DWP dan ASN yang ada di OPD lingkup Sulbar.

"Kedatangan saya di OPD ini, untuk bersilaturrahmi yang tentu dengan kapasitas sebagai Penasehat DWP Sulbar, dan ini merupakan yang pertama kalinya saya lakukan,"ungkap Ruskati
Selain bersilaturrahmi, lanjut Ruskati, juga sebagai upaya untuk mendorong para pengurus dan anggota DWP, agar dapat aktif kembali, mengingat beberapa tahun terakhir mengalami kevakuman.

"Kunjungan ini sudah lama saya rencanakan, ketika saya mendengar bahwa DWP di sini tidak terlalu aktif dan alhamdulillah baru kali dapat terealisasi," beber Ruskati
Untuk itu, melalui kesempatan tersebut, Ruskati berharap dan mengajak pengurus DWP Sulbar agar dapat aktif kembali, sehingga memberi manfaat bagi nusa dan bangsa.
Mengingat pentingnya keberadaan DWP, Ruskati juga menghimbau agar organisasi itu tidak diacuhkan. Sebab menurutnya, DWP sejalan dengan PKK, bahkan kedua organisasi itu tidak dapat dipisahkan.

"Kedua organisasi ini tidak dapat dipisahkan. Ibarat kue lapis, lapisan pertama PKK dan ke dua DWP, dua-duanya berada dalam satu kesatuan,"tandas Ruskati
Ruskati menambahkan, DWP sebagai pengawasan melekat (waskat) di setiap OPD yang dapat memberikan gairah bagi para suami dalam bekerja.

"Kita tidak pungkiri, kesuksesan laki-laki karena ada wanita disampingnya,"katanya
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan Penasehat DWP Sulbar beserta rombangan di kantornya untuk bersilaturrahmi.

Dengan kedatangan Penasehat DWP tersebut, Hamzih menilai dapat memberikan semangat bagi ASN agar dapat bekerja maksimal dan lebih baik lagi demi Sulbar yang maju dan malaqbi.

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah pengurus dan anggota DWP lingkup Pemprov Sulbar, serta jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Sosial Sulbar

Read 755 times
(0 votes)