30 Nov 2018

Majelis Taklim Diharapkan Lebih Aktif dan Tidak Berdiam Diri

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar membuka secara langsung kegiatan Musyawarah Wilayah III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Gedung PKK Provinsi Sulawesi Barat, Rabu 28 November 2018. Kegiatan tersebut mengangkat tema” Jadikan Badan Kontak Majelis Taklim Sebagai Ladang Ibadah”.
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengungkapkan, melalui Muswil ke- III diharapkan menciptakan pengurus-pengurus baru.

“ Majelis Taklim diharapkan menjadi lebih aktif, kreatif, giat, sinergitatif sehingga dapat mencapai suatu keberhasilan yang baik dengan saling bekerjasama, bahu membahu kepada masyarakat dan pemerintah,khususnya untuk mencegah stunting yang membutuhkan perhatian dari semua kalangan,”kata lelaki dengan sapaan ABM tersebut.

Ia juga mengharapkan agar kiranya para wanita khususnya majelis taklim lebih mengembangkan skill, serta dapat memberi suport pada yang lain, dan tidak hanya berdiam diri di rumah.

Dalam rangka Muswil III Majelis Taklim sekabupaten Mamuju Andi Ruskati Ali Baal Istri dari Gubernur Sulbar diberi amanah sebagai Ketua yang baru menggantikan pejabat lama ketua BKMT yang telah dipanggil oleh yang maha kuasa yang pengangkatannya melalui jalur muswil III.

Ketua BMKT Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, menjadi seorang wanita adalah bagian dari tiang negara. Jika wanitanya kuat serta akhlak yang baik , maka negara akan tetap kokoh, sehingga Ia berpesan pada kaum hawa untuk selalu berperan aktif di berbagai bidang serta melestarikan keberadaan Majelis Taklim, dengan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa serta menjaga perilaku baik dimanapun berada serta jadilah wanita tangguh.
“Harapan saya, agar majelis teklim terus bersatu padu , dan selalu menjaga silaturahmi antara satu sama lain, kata peremppuan yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut.Dihadiri selain Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Asisten III bidang Administrasi Sulbar, Jamila, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo, Kadis Kesehatan Sulbar, Achmad Azis, Majelis Taklim sekabupaten Mamuju serta tamu undangan lainnya.

Read 718 times
(0 votes)