30 Mei 2022

Pemprov Jajaki Kerjasama dengan Sriwijaya Air

 

Dua pekan menjabat sebagai Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik tancap gas  terus berupaya mendorong Sulbar semakin maju dan berkembang. Setelah menjajaki kerjasama dengan Konsuler Jepang di Makassar untuk membahas potensi invetasi di Sulbar, Akmal Malik juga menjajal kerjasama dengan Sriwijaya Air 

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut dari permintaan Pemprov Sulbar ke pusat untuk membuka jalur penerbangan Jakarta-Mamuju , begitu juga sebaliknya tanpa harus transit.

" Kita sedang menajajaki kerjasama dengan Sriwijaya Air, untuk mengatasi ketidakpastian jadwal penerbangan menuju Mamuju , dan rutenya akan melayani Jakarta-Mamuju. Pemprov Sulbar akan siapkan subsidi penerbangan dari dan menuju Mamuju," kata Akmal Malik.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Sulbar telah bersurat ke Menteri Perhubungan dan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi meminta agar dibuka  penerbangan langsug rute Jakarta-Mamuju, begitu juga sebaliknya  tanpa harus transit. Kalau tidak bisa minimal Jakarta-Balikpapan-Mamuju , dengan demikian akan memudahkan investasi masuk ke Sulbar. (rilis)

Read 316 times
(0 votes)