21 Sep 2021

Enny Hadiri Acara Anugerah Penyiaran KPID Sulbar 2021

 

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, didampingi Kepala Dinas Kominfopers Safaruddin Sanusi D.M, menghadiri acara Anugerah Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar 2021, di Water Park Hotel D'Maleo, Minggu, 19 September 2021.

Anugerah Penyiaran KPID Sulbar 2021, mengusung tema" Mengedepankan Siaran Lokal Di Tengah Penyebaran Covid-19 Menuju Digitalisasi Penyiaran".

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar mengapresiasi KPID Sulbar atas pemberian penghargaan kepada lembaga-lembaga penyiaran yang ada di Sulbar.

"Tentunya penghargaan ini memicu untuk lebih baik lagi bekerja. Dan kalau yang belum mendapatkan, tentunya akan memotivasi agar lebih bagus lagi untuk program-program selanjutnya"tutur Enny

Enny mengatakan, pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID Sulbar 2021, merupakan ajang pemberian penghargaan bagi lembaga penyiaran yang pertama kalinya dilaksanakan sejak lembaga ini terbentuk.

"Ini adalah salah satu langkah maju penataan lembaga penyiaran di daerah, sejak terbentuk KPID Sulbar 2008 atau 13 tahun yang lalu,"ucap Enny

Ia menambahkan, di tengah melandanya wabah Covid-19, terdapat tugas yang harus dilaksanakan bersama yakni mengambil peran dalam melakukan pencegahan agar penyakit itu tidak tersebar luas.

"Salah satu media yang tepat dalam penyebaran informasi di tengah keterbatasan ruang gerak kita akibat pandemi Covid-19 itu adalah lembaga penyiaran baik itu radio maupun televisi,"ungkapnya

Ketua KPID Sulbar, Ahmad Syafari Rasyid mengatakan, untuk menetapkan lembaga penyiaran yang terbaik pada setiap kategori yang dilombakan, dalam pelaksanaan Anugerah Penyiaran KPID Subar pihaknya menyepakati delapan kategori untuk televisi dan tujuh kategori untuk radio.

Selain itu, KPID Sulbar juga membentuk tim penilai dari unsur perguruan tinggi dan pemerhati penyiaran.

Mengenai tema yang diusung dalam kegiatan itu, Ahmad menyampaikan, tema itu diusung dengan melihat antusias lembaga penyiaran yang tetap memberikan respon cepat dalam pemberitaan dan menayangkan iklan layanan masyarakat terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"Bagaimanapun juga lembaga penyiaran masih menjadi tumpuan kepercayaan masyarakat terhadap informasi yang terpercaya,"ucap Ahmad

Selain pemberian penghargaan kepada lembaga penyiaran, KPID Sulbar juga memberikan penghargaan kepada Pemprov Sulbar dan pimpinan DPRD Sulbar atas kepedulian dan perhatiannya dalam pengembangan penyiaran. Dan juga memberikan penghargaan kepada tokoh peduli penyiaran, yang menjadi bagian penting dari perjuangan, yaitu menumbuhkan industri penyiaran yang ada di Sulbar. (ian)

 

 

 

 

 

 

Read 155 times
(0 votes)