03 Jul 2021

Bangun Akhlak Di Era Pandemi, Peran DWP Sangat Dibutuhkan

 

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulbar menggelar Halal Bi Halal, Jumat, 2 Juli 2021, di Rujab Sekprov Sulbar.

Digelar secara virtual, Halal Bi Halal mengusung tema"Peningkatan Akhlak Keluarga di Masa Pandemi Covid 19".

Pada kegiatan itu, Sekprov Sulbar Muhammad Idris yang juga selaku Pembina DWP Sulbar, bersama Ketua DWP Sulbar, Ny. Kartini Hanafi Idris hadir melalui virtual.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, sangat mengapresiasi acara Halal Bi Halal tersebut, yang mana DWP telah bersama-sama membangun silaturahmi melalui virtual.

Dikemukakan, membangun akhlak di era pandemi berkaitan dengan psikologi terhadap keluarga, sehingga peran DWP sangat dibutuhkan. 

"Sebagai Pembina DWP Sulbar, saya sangat mengapresiasai pemilihan tema in. Kiranya DWP dapat memberikan solusi dari penyelesaian tekanan sosial di dalam keluarganya,"harap Idris

Lebih lanjut Idris mengatakan, harus diakui dengan jujur bahwa Covid-19 memberi tekanan psikologi yang sangat tinggi di lingkungan keluarga. Dalam membangun interaksi internal di era pandemi ini, banyak aktivitas yang terbatas sehingga tekanan internal menjadi sangat tinggi.

Ketua DWP Sulbar, Ny Kartini Hanafi Idris mengatakan, Halal Bi Halal tersebut sebagai langkah untuk memperkuat silaturahmi meskipun Via Zoom. 

"Meski tidak bisa bertatap muka, silaturahmi tetap berjalan dan semua Pengurus DWP harus tetap menjaga silaturahmi. Syukur Alhamdulillah, DWP Sulbar, DWP kabupaten, desa juga kelurahan hadir semua di Aplikasi Zoom ini. Semoga kekompakan kita tetap terjaga,"harapnya

Kartini menekankan, sebagai Pengurus DWP harus bersikap dewasa untuk berperan ganda. Selain menjadi ibu rumah tangga, juga pendamping suami yang membantu mendukung karirnya.

"Sebagai anggota DWP harus bersikap dewasa mengambil peran yang strategis dengan memiliki tugas ganda, yaitu ibu rumah tangga dan pendamping suami yang mendukung penuh hingga menunjang tugas suami di jenjang karirnya yang disebut Center Excellence. Sebagai pemberdayaan perempuan di tengah keluarga yang menerapkan visi misi dari Organisasi DWP itu sendiri adalah istri ASN yang profesional, memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa,"ucapnya

Pembawa Tausiyah pada Halal Bi Halal DWP Sulbar, Ustadz Syamsumarlin. Pada kegiatan itu, turut hadir via Zoom, Pengurus dan unit DWP Sulbar serta Pengurus DWP kabupaten se-Sulbar. (desy)

 

 

 

 

 

 

 

Read 286 times
(0 votes)